Mulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap Jumat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 30 Okt 2020 10:30 WIB
Mulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap Jumat Foto: Must Share News
Jakarta -

Penjual sushi ini punya cara beramal sendiri. Tiap Jumat, ia selalu menyisihkan 50 buah sushi untuk dibagikan pada orang-orang yang membutuhkan.

Tak banyak penjual makanan yang memikirkan bagaimana nasib orang-orang membutuhkan di sekitarnya. Tapi berbeda dengan penjual sushi asal Malaysia ini.

Dikutip dari Must Share News (30/10), ia berusaha untuk membantu mereka. Bahkan ketika sebenarnya penjual sushi ini juga berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Adalah Said Muhammad Hafidz Adhha Said yang rutin sedekah 50 buah sushi setiap hari Jumat. Lewat akun Twitter pribadinya, ia meminta tolong netizen untuk menyebarluaskan inisiatif mulianya.

"Minta tolong Retweet agar tweet ini sampai pada orang-orang susah yang ingin makan sushi," kata Hafidz.

Mulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap JumatMulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap Jumat Foto: Must Share News

Usaha sushi baru milik Hafidz ini dinamai Keda Singgit. Lokasi berjualannya di kawasan Sk Lembah Keramat, Kuala Lumpur.

Hafidz tak mematok harga mahal untuk sushinya. Harganya RM 1 atau sekitar Rp 3.500 per buah.

Ternyata inisiatif mulia Hafidz disambut positif oleh netizen. Bahkan esok harinya setelah unggahan Twitternya viral, ia mendapat pesanan 350 buah sushi.

Pemesannya terdiri dari beberapa orang yang sengaja memesan sushi itu untuk dibagikan para orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Inspiratif! Satu Keluarga Bagikan 100 Porsi Makanan Gratis Tiap Hari

Mulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap JumatMulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap Jumat Foto: Must Share News

Pria 25 tahun ini juga berbagi informasi penjualan sushinya di Facebook. Pada 24 Oktober 2020, ia menjual 1.000 buah sushi dalam 2 jam, termasuk sushi yang dibagikan sebanyak 350 buah itu.

Mengenai motivasinya berbagi sushi pada orang-orang yang membutuhkan, Hafidz punya alasan khusus.

Kepada Free Malaysia Today (30/10) ia mengatakan melihat banyak orang-orang kurang beruntung di sekitar tempatnya berjualan.

Ayah dua anak ini lalu terpikir membagikan sushi jualannya karena ia sadar ada banyak orang tak mampu yang belum pernah makan sushi. Merekapun sulit membelinya.

Mulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap JumatMulia! Penjual Sushi Ini Sumbangkan 50 Buah Sushi Tiap Jumat Foto: Must Share News

"Mereka jarang makan sushi dan beberapa bahkan belum pernah coba sama sekali," katanya. Hafidz juga bilang, "Semua orang seharusnya bisa makan sushi."

Ke depannya Hafidz tidak akan berhenti. Mimpi besarnya adalah ia ingin mendonasikan sushi dari uangnya sendiri, tidak bergantung kontribusi pembeli.

Baca Juga: Penjual Makanan Ini Berikan Makanan Gratis untuk Anak Kecil di Pinggir Jalan



Simak Video "Inovasi Warga +62: Sushi Soto Ayam hingga Sushi Boba!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)