Ada Es Krim Rasa Daging yang Bikin Heboh Netizen

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 17:30 WIB
Es Krim Rusia Rasa Daging Foto: Ruptly
Jakarta -

Bukan rasa buah-buahan atau cokelat, es krim yang satu ini punya rasa daging yang aneh. Varian rasa es krim terbaru ini bikin heboh netizen.

Sekelompok ilmuwan di Rusia baru saja menciptakan es krim dengan varian rasa terbaru. Kali ini mereka mencampurkan daging sapi sebagai bahan utama varian rasa es krimnya.

Baca Juga: Berani Cicip? Ini Es Krim Rasa Daging Tikus Belanda yang Hits

Dilansir dari India Today (27/10), para peneliti yang berasal dari Minsk Institute for Meat and Dairy ini mulai mengembangkan varian es krim terbaru.

Es Krim Rusia Rasa DagingEs Krim Rusia Rasa Daging Foto: Ruptly

Mereka memiliki ide untuk mencampurkan daging sapi dengan adonan es krim. Kemudian adonan ini dibekukan sampai teksturnya menjadi es krim. Varian yang satu ini mereka sebut sebagai 'Ice Meat'.

Ice Meat pertama kali diperkenalkan lewat pameran Belagro pada bulan September lalu. Es krim daging ini jadi viral setelah video proses pembuatannya dibagikan oleh situs Ruptly.

Dalam video tersebut nampak beberapa peneliti mencampurkan cairan berisi susu dan lainnya. Kemudian potongan daging ke dalam mesin pengolah es krim.

Es Krim Rusia Rasa DagingEs Krim Rusia Rasa Daging Foto: Ruptly

Setelah itu Ice Meat langsung keluar dalam bentuk es krim soft serve berwarna putih. Teksturnya lembut mirip seperti es krim pada umumnya, tapi cita rasanya jelas berbeda jauh.

"Ice Meat ini merupakan produk es krim original yang sehat. Bisa dipilih untuk camilan dan makanan ringan," jelas salah satu peneliti di sana.

Uniknya es krim ini mengandung lemak sekaligus protein. Es krim dibuat tanpa bahan pemanis buatan, sehingga es krim yang satu ini aman dikonsumsi untuk semua kalangan terutama penderita diabetes.

Es Krim Rusia Rasa DagingEs Krim Rusia Rasa Daging Foto: Ruptly

Ice Meat juga berhasil membuat para netizen heboh. Banyak yang mengkritik bahwa paduan es krim dengan daging sapi tidak cocok.

"Apakah es krim ini dibuat untuk makanan kucing?" tanya salah satu netizen.

"Es krim ini sangat menjijikkan, benar benar tidak etis untuk orang vegan," kritik netizen.

"Rasanya bagaimana? Mentah kah? Atau matang?" tanya netizen penasaran.

Meski menuai kritik, tapi banyak juga netizen yang mendukung Ice Meat.

"Ini merupakan hal yang paling biasa dilakukan oleh orang Rusia, dan saya menyukainya," puji salah satu netizen.

Tak hanya es krim daging yang buat netizen heboh. Sebelumnya beberapa jenis es krim dengan topping dan varian rasa yang tak biasa, juga sempat buat geger.

Seperti es krim rasa wasabi di Jepang dengan rasanya yang menyengat. Kemudian ada es krim dengan paduan kecap asin, sampai es krim bertabur topping kalajengking dan saus pedas.

Baca Juga: Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)