Miris! 5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan

Devi Setya - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 13:30 WIB
5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan Foto: instagram @informasi.terkini86
Jakarta -

Urusan perut memang tak bisa kompromi, banyak orang yang melakukan pencurian makanan karena kelaparan. Ada yang mencuri pisang hingga beras.

Tidak semua orang bisa dan mampu membeli makanan untuk memenuhi kebutuhan harian. Apalagi bagi mereka yang tak memiliki pekerjaan tetap.

Jika gelap mata, maka semua hal bisa nekat dilakukan dengan alasan mengisi perut. Seperti orang-orang yang pernah terjerat kasus pencurian makanan karena alasan lapar.

Kejadian ini cukup membuat pilu karena demi sepiring nasi, orang-orang sampai melakukan tindak kriminal. Kejadian ini semakin parah sejak pandemi corona.

Berikut beberapa kasus pencurian karena alasan kelaparan.

1. Mencuri beras

5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan Foto: detik.com


Seorang pria warga Medan berinisial A nekat mencuri beras di warung dekat rumahnya. Pria 40 tahun ini kepergok warga saat mencuri beras, alasannya karena ia tak punya uang untuk membeli makanan.

Kejadian pada April 2020 ini membuat warga merasa iba. A mengaku kelaparan karena ia tak lagi memiliki pekerjaan setelah bengkel tempatnya bekerja terdampak corona.

Akhirnya, warga menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. A juga kemudian mendapat bantuan sembako dan uang dari pemerintah daerah setempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pandemi Corona, Jakarta Coffee Week Digelar Online"
[Gambas:Video 20detik]