Bikin Kesal! Pencuri Ini Ditemukan Ketiduran Usai Makan Kue Keju

Devi Setya - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 12:30 WIB
Bikin Kesal! Pencuri Ini Ditemukan Ketiduran Usai Makan Kue Keju Foto: Getty Images/iStockphoto/Magone
Jakarta -

Meski restorannya kebobolan maling, tapi pria ini senang karena bisa langsung meringkus sang pencuri. Pencurinya ditemukan ketiduran usai makan kue keju.

Seorang pemilik restoran di Inggris mengatakan terkejut saat ia datang ke restoran lalu menemukan orang asing terlelap di kamar mandi. Orang ini tak lain adalah pencuri yang berusaha membobol restoran.

Dikabarkan Fox News (27/10) pemilik restoran bernama Nathan melaporkan tindak kriminal pencurian di restoran miliknya 808 Bar and Kitchen. Nathan melaporkan kejadian ini sekaligus memboyong salah satu pelaku.

Bikin Kesal! Pencuri Ini Ditemukan Ketiduran Usai Makan Kue KejuBikin Kesal! Pencuri Ini Ditemukan Ketiduran Usai Makan Kue Keju Foto: Getty Images/iStockphoto/Magone

Diketahui, ada dua pencuri yang berhasil masuk ke restoran milik Nathan. Satu orang pencuri berhasil melarikan diri sementara satu orang lagi tertidur pulas di kamar mandi.

Pencuri yang tertidur ini tampak sedang memegang botol wine dan tengah menyantap sepotong kue keju. Saat ditemukan, kue keju yang terlihat tinggal setengah bagian, artinya pencuri ini sempat menyantap kue dan minum wine sebelum akhirnya mabuk dan terlelap di kamar mandi.

Nathan menyadari restoran miliknya dibobol pencuri setelah ia melihat rekaman kamera pengawas. Di sini ia melihat ada dua orang masuk ke dalam restorannya. Namun setelah dilihat lebih lanjut, hanya ada satu orang yang kemudian keluar dari restoran.

Menurut unggahan di Facebook, Nathan mendengar suara aneh dari kamar mandi. Ketika dia datang untuk menyelidiki, ternyata ia menemukan seorang pria sedang tidur.

"Saya terkejut selama beberapa detik dan berpikir 'Saya harus membela diri' karena bisa saja pencuri ini kaget dan mencoba untuk kabur. Tapi kemudian saya sadar, ia ternyata tertidur pulas dan mendengkur" kata Nathan.

Lebih lanjut, Nathan kemudian mengunci semua pintu agar sang pencuri tak bisa kabur kemanapun. "Saya berpikir cepat lalu meraih kunci, mengunci semua pintu sehingga dia terkunci di dalam dan tidak bisa melarikan diri, kemudian saya menelepon polisi," beber Nathan.

Atas kejadian ini, Nathan menduga kalau sang pencuri merasa lelah atau mabuk sehingga membuatnya tertidur. Tapi kejadian ini cukup menggelitik, karena Nathan menganggap sang pencuri ini kelaparan.

"Di antara semua benda yang ada di restoran, ia justru mencuri kue keju. Mungkin dia lapar atau mungkin karena dia mabuk, tapi bagaimanapun juga, kami menganggapnya lucu," ujar Nathan.

Tersangka yang sudah digelandang ke kantor polisi kemudian akan dimintai keterangan lebih lanjut. Mereka juga masih mencari rekan si pria ini yang berhasil melarikan diri.



Simak Video "Resep Cheesecake Romeo dan Juliet"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)