Bikin Laper! Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica yang Pedasnya Juara

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica Pedas Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Kali ini tim Bikin Laper mampir ke restoran rumahan di Bekasi. Di sana mereka makan jengkol cabe iji hingga kikil rica yang pedas nendang.

Dalam episode terbaru Bikin Laper, Anwar BAB tidak sendirian saat kulineran di daerah Bekasi. Kali ini ia ditemani Ivan Lie yang juga penggemar kuliner tradisional.

Baca Juga: Bikin Laper! Seblak Kaki Sapi hingga Nasi Goreng Pepes Endol Surendol

Mereka mampir ke restoran Mommy's Kitchen di Jatiwaringin, Bekasi. Restoran yang satu ini terkenal dengan menu Jengkol Cabe Ijo (Rp 50.000) yang ekstra empuk dan pedas gurih.

Bikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica PedasBikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica Pedas Foto: Bikin Laper Trans TV

Tak sabar mencicipinya, duo jawara makan ini langsung memesan jengkol cabe ijo dengan porsi jumbo.

"Ini jengkolnya sudah kelihatan bervolume. Ini jengkolnya pulen dan lembut banget. Ini empuknya gak jauh beda dari rendang. Apalagi dicocol sambal cabe hijaunya. Makan pakai nasi rasanya nampol abis, apalagi sambal cabe ijonya bikin juara," komen Anwar seraya mencicipi hidangan jengkol ini.

Hak serupa juga diutarakan oleh Ivan Lie yang tampak dimanjakan dengan rasa jengkol enak ini.

"Enak banget, rasa jengkol cabe ijonya itu sampai ke dalam empuk. Ini aroma baunya netral," puji Ivan Lie.

Bikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica PedasBikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica Pedas Foto: Bikin Laper Trans TV

Setelah itu mereka lanjut memesan Kikil Rica Rica (Rp 45.000). Tampilan kikil berwarna hijau cerah dengan ulekan sambel ijo kasar yang super pedas.

""Ini kikil rica-rica, ini rasanya loncat kiri, loncat kanan tapi pas masuk rasanya enak banget. Coba makan pakai nasi, benar-benar memanjakan selera. Sambal ricanya pedas-pedas nampol, cocok dengan kikil yang tidak berbau sama sekali," Jelas Ivan Lie.

"Kikir teksturnya empuk, dan tidak ada aroma amis sama sekali. Pokoknya enak banget kalau disantap pakai nasi, cocok dimakan saat lapar-laparnya pasti lahap." lanjut Anwar.

Terakhir mereka memesan Ayam Cheesy Barbeque (Rp 50.000). Ayam goreng tepung yang digoreng garing ini juga berhasil merebut hati Ivan dan Anwar.

"Ini gue suka banget sama lapisan ayam luarnya, cukup tebal. Rasa ayamnya ternyata enak sekali, rasanya tidak pernah mengecewakan. Bagian dalamnya juga juicy. Bikin laper!" tutur Anwar.

Bikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica PedasBikin Laper! Makan Enak Jengkol Cabe Ijo hingga Kikil Rica Pedas Foto: Bikin Laper Trans TV

"Memang betul kalau ayam goreng seperti ini tidak pernah mengecewakan. Bagian dalam dagingnya empuk, dan luarnya renyah jadi perpaduan rasanya unik gitu lho," sambung Ivan Lie.

Biar lebih enak pakai saus keju dan BBQ yang mulur gurih. Rasa ayam goreng jadi semakin enak dan membuat duo jago makan ini semakin lapar.

Tentunya petualangan kuliner tim Bikin Laper tak berhenti hingga di sini. Masih banyak rekomendasi tempat makan seru yang sayang untuk dilewatkan. Jadi tonton terus acara Bikin Laper di Trans Tv, tayang setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Kepincut Enaknya Lontong dan Mie Kari Legendaris



Simak Video "Bikin Laper: Santap Sate Sapi Wagyu Berbumbu Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)