Keunggulan Salmon Norwegia, Fresh buat Jadi Sushi & Sashimi

Content Promotion - detikFood Senin, 26 Okt 2020 09:05 WIB
Salmon- Saba Foto: SalmonHu-Salmon Fillet Fresh
Jakarta -

Norwegia merupakan negara penghasil ikan Salmon terbesar dan paling berkualitas di antara negara-negara penghasil ikan Salmon lainnya seperti Chili, Skotlandia, Jepang, dan Kanada. Ikan Salmon asal Norwegia ini juga menjadi seafood populer buat warga dunia, seperti Thailand, Taiwan, dan termasuk Indonesia.

Hal itu dibuktikan sejak tahun 2005, nilai impor Salmon Norwegia ke Indonesia meningkat hingga 1.400 ton. Salmon Norwegia banyak dipakai di restoran sushi Indonesia karena dianggap tepat untuk sushi maupun sashimi.

Menurut Norwegian Seafood Council Kelebihan Salmon Norwegia ialah memiliki tekstur padat dan juicy serta tanpa bau amis sehingga cocok buat sushi dan sashimi. Selain itu, Salmon Norwegia dikontrol mulai dari telur sampai dipotong.

Sebab setiap Salmon yang keluar dari Norwegia seperti punya paspor untuk mengetahui asal dan induknya. Selain itu, Norwegia memiliki sistem logistik yang baik dari saat ikan ditangkap hingga dikirim ke negara lain seperti Indonesia. Hal itu karena kesegaran salmon sangat penting untuk mendapatkan rasa enak dan tekstur yang creamy.

TunaTuna Saku Foto: SalmonHu

Seperti diketahui, Salmon Norwegia bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung nutrisi dan mineral seperti asam lemak omega , vitamin A, D, dan B12. Nutrisi tersebut baik bagi perkembangan otak, mata, dan jantung.

SalmonHu merupakan pasar ikan online di Jakarta yang menjual ikan Salmon Norwegia segar (fresh) dalam bentuk olahan sebagai produk utama. Adapun olahan ikan Salmon yang dijual ialah Salmon Whole, Salmon Fillet Skin On, Salmon Cold Smoke, dan lain sebagainya.

Cumi KupasCumi Kupas Foto: SalmonHu

Selain ikan Salmon, SalmonHu juga menjual jenis ikan atau seafood lain, seperti Kirimi Black Cod Skin On (Gindara Import), Bawal Jepang (Marukoban/Shimaji) Premium Whole Fresh, Bawal Jepang (Marukoban/Shimaji) Sashimi, Saba Fillet, Ikan Tuna, Cumi, Udang, dan Unagi Kabayaki serta masih banyak seafood lainnya.

Di SalmonHu, produk ikan terjamin lebih higienis jika dibanding di supermarket atau pasar, apalagi di masa pandemi ini, belanja secara online menjadi alternatif untuk menghindari kontak fisik. Selain itu, SalmonHu sudah lebih dari lima tahun melayani pembeli ikam secara online.

Salmon- SabaSaba Foto: SalmonHu

Pembelian produk ikan dan seafood di SalmonHu bisa dilakukan lewat Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp.



Simak Video "Bikin Laper: Gyudon hingga Yakitori khas Tabe Everyday"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com