Bikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di Bandung

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di Bandung Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Tim Bikin Laper kali ini sedang ada di Bandung. Di sana mereka mampir ke warung nasi legendaris yang punya menu ikan kuwe sampai soto Bandung.

Tak hanya kulineran di Jakarta dan sekitarnya saja. Kali ini tim Bikin Laper meluncur ke kota Bandung untuk mencicipi kuliner yang khas di sana.

Baca Juga: Bikin Laper! Cicip Ramen Kepiting dan Lobster Bakar Daun Pisang

Ditemani Ncess Nabati dan Gilang Samiadji, destinasi Bikin Laper langsung menuju Warung Nasi Bu Eha. Warung nasi ini letaknya di dalam Pasar CIhapit, Bandung Selatan.

Bikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di BandungBikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di Bandung Foto: Bikin Laper Trans TV

Warung nasi yang sudah buka sejak tahun 1940-an ini memiliki menu makanan Sunda yang sederhana. Pertama Ncess dan Gilang langsung mencoba Ikan Kuwe Bakar (Rp 35.000).

"Aku paling suka ikan kuwe, aduh gusti. Guys edun, ini cuma ikan kuwe dibakar, tapi rasanya ini enak banget. Rasaya makin mantap saat disantap dengan nasi. Rasa ikannya ini legit, gurih, manis pokoknya enak," puji Ncess saat menyantap ikan kuwe tersebut.

"Makan ikan bakar pakai nasi dengan cabe, rasanya ini pasti nikmat. Apalagi dimakan pakai tahu yang masih panas," sambung Gilang tak mau kalah.

Setelah itu mereka lanjut pesan Soto Bandung (Rp 20.000) yang bikin lapar. Kuah bening dan aroma harumnya menggoda selera.

Bikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di BandungBikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di Bandung Foto: Bikin Laper Trans TV

""Kuahnya menggoda banget ya. Guys ini rasanya enak banget, gurihnya pas. Apalagi pakai taburan bawang goreng hingga kacang dan sambelnya," jelas Ncess.

Sementara Gilang sendiri, mengungkapkan bahwa Soto Bandung ini berhasil mencuri hatinya.

"Soto Bandung nya mampu mencuri hati aku, ini enak banget. Pokoknya rasanya bikin aku ingin menjadi Sailor Moon," ungkap Gilang.

Terakhir mereka menyantap Gepuk Sapi (Rp 24.000). Gepuk khas Sunda ini digoreng garing dengan tekstur daging empuk tak alot.

Bikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di BandungBikin Laper! Makan Enak di Warung Nasi Legendaris di Bandung Foto: Bikin Laper Trans TV

""Kita mau makan gepuk sapi, ini langsung aja kita sikat. Aku langsung makan pakai nasi, jujur ini gepuknya bikin kita laper. Karena tidak alot dan langsung bermain di lambung aku," puji Ncess.

"Gepuknya punya rasa manis dan gurih yang manjain lambung. Pokoknya ini bikin aku gak bisa berhenti ngemil," pungkas Gilang.

Petualangan seru Bikin Laper lainnya bisa ditonton di acara Bikin Laper. Tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Rendang Jengkol hingga Spring Roll Udang UMKM Bandung



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ramen dan Gyoza di Senayan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)