Keren! 5 Nama Makanan Hong Kong Ini Masuk ke Kamus Oxford

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Okt 2020 07:00 WIB
Keren! 5 Nama Makanan Hong Kong Ini Masuk ke Kamus Oxford Foto: Getty Images/iStock
Hong Kong -

Terkenal dengan kuliner yang enak, banyak makanan Hong Kong yang masuk ke dalam kamus Oxford. Seperti dim sum hingga siu mai.

Hong Kong jadi destinasi wisata favorit bagi para turis di dunia. Menawarkan sisi modern dan tradisional dalam satu tempat, banyak kuliner enak yang bisa dinikmati di sana.

Tak hanya itu, beberapa makanan dan minuman di Hong Kong berhasil dicatat ke dalam kamus Oxford. Lengkap dengan penjelasan bahasa Inggris, untuk memudahkan orang mengenal kuliner Hong Kong.

Dilansir dari Says (23/10), berikut lima makanan Hong Kong yang masuk ke dalam kamus Oxford.

Baca Juga: Ini Kafe Ganja Pertama di Hong Kong yang Baru Dibuka


1. Dim Sum

Keren! 5 Nama Makanan Hong Kong Ini Masuk ke Kamus OxfordKeren! 5 Nama Makanan Hong Kong Ini Masuk ke Kamus Oxford Foto: Getty Images/iStock

Tak lengkap rasanya jalan-jalan di Hong Kong, tanpa mencicipi aneka dim sum autentik di sana. Makanan yang satu ini masuk ke dalam kamus Oxford dengan penjelasan yang lengkap.

"Dim sum merupakan hidangan khas China, yang berisi aneka pangsit kukus dan goreng. Diisi dengan berbagai topping," tulis keterangan di kamus Oxford.

Pilihan dim sum cukup beragam. Ada siu mai, har gow, cheong fun, spring rolls sampai ceker ayam. Tak hanya populer di Hong Kong, dim sum sudah populer di berbagai negara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]