Ada Es Ganja Di Jogja, Rasanya Segar Bikin Geleng-geleng

Devi Setya - detikFood Kamis, 22 Okt 2020 14:30 WIB
Ada Es Ganja Di Jogja, Rasanya Segar Bikin Geleng-geleng Foto: instagram @voilajogja
Jakarta -

Sudah diketahui secara umum kalau ganja termasuk narkoba yang dilarang. Tapi di Jogja ada penjual yang nekat menjajakan es ganja. Waduh!

Es ganja yang satu ini dijual si kios pinggir jalan di kawasan Jl. Hayam Wuruk, Lempuyangan, Yogyakarta. Sensasi rasanya yang segar bikin es ganja ini laris manis diserbu pembeli.

Eits jangan salah, ganja yang satu ini bukan narkoba ya. Ganja sendiri adalah singkatan dari Degan Gula Jawa alias es kelapa muda dengan campuran gula jawa.

Ada Es Ganja Di Jogja, Rasanya Segar Bikin Geleng-gelengAda Es Ganja Di Jogja, Rasanya Segar Bikin Geleng-geleng Foto: instagram @voilajogja

Video es ganja ini sempat membuat heboh. Sejak diunggah oleh akun instagram @voilajogja pada 17 Oktober lalu, es ganja ini mulai jadi perbincangan netizen.

"Satu-satunya lapak yang jual ganja legal di Jogja lur.. udah pada tau belom?" tulis admin Voila Jogja.

"Ganja di sini ditambah es batu jadi makin seger, diminum pas siang-siang panas terik. Buat yang pada pengen nyobain ganja tanpa takut ditangkap pak polisi, bisa langsung mlipir ke sini yes," lanjutnya.

Ketika dihubungi detikFood (21/10), Voila Jogja mengatakan kalau es ganja ini sudah cukup lama berjualan. Menunya hanya satu yakni es ganja yang terbuat dari campuran degan alias kelapa muda dan gula jawa.

Tambahan lainnya hanya es batu yang membuat sensasi es ini makin segar nikmat. "Sudah lama itu, dinamai es ganja biar unik aja. Campurannya hanya kelapa muda dan gula jawa," kata Voila Jogja.

Seporsi es ganja ukuran jumbo harganya hanya Rp 12 ribu. Bisa dinikmati langsung ataupun dibungkus untuk dibawa pulang.

Soal rasa, manis segar es kelapa muda semakin nikmat ditambah legitnya gula Jawa. Setuju dengan saran Voila Jogja, es ganja ini cocoknya dinikmati siang hari saat cuaca terik.

Es ganja ini juga tampaknya menarik perhatian banyak orang yang justru jadi penasaran. Ada yang sudah jadi langganan, namun ada juga yang mengajak temannya untuk 'nge-ganja' di sini.

Ada Es Ganja Di Jogja, Rasanya Segar Bikin Geleng-gelengAda Es Ganja Di Jogja, Rasanya Segar Bikin Geleng-geleng Foto: instagram @voilajogja

"Hayuk nge-es ganja di sini," kata netizen.

"We love ganja!" sahut netizen lainnya.

Nah kamu yang tinggal di Jogja atau sedang plesiran ke Jogja jangan sampai melewatkan segarnya es ganja ini ya. Rasanya segar dan bikin geleng-geleng kepala.



Simak Video "Penampakan Bakso Degan Blitar yang Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)