Bikin Laper! Cicip Ramen Kepiting dan Lobster Bakar Daun Pisang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 21 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Kali ini yang dicicipi oleh Anwar BAB dan Asyraf Jamal adalah Ramen Kepiting dan Lobster Bakar Daun Pisang. Wah, gimana ya rasanya?

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV kembali mengajak Anwar BAB dan Asyraf Jamal untuk mencicipi kuliner di kawasan Bekasi. Tepatnya mereka mengunjungi Gudang Shabu & Sukiyaki Bekasi.

Lokasi ada di Jalan Dr. Ratna No. 22 B, Bekasi. Makanan yang mereka pesan sangat istimewa yaitu Ramen Kepiting, Lobster Bakar Daun Pisang, dan Seafood Ngamprah Saus Kecombrang.

Pertama, Duo Bikin Laper ini mencicipi Ramen Kepiting. Berupa ramen kering yang disajikan dengan kepiting rajungan. Wadahnya cukup unik karena berbentuk hati.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Baca Juga: Bikin Laper! Ada Gurame Thailand hingga Mango Chicken Enak di Sini

Suapan pertama membuat Anwar BAB langsung heboh karena rasanya yang pedas. Menurutnya, rasa ramen ini seperti menonjok mulutnya.

"Gue kayak ditonjok! Lo tau, rasanya kayak lagi berantem di mulut," ujar Anwar BAB.

Tapi menurut Asyraf Jamal, kepedasan ramennya masih bisa diterima olehnya. Bahkan ia ingin menambah cabai tapi tak dibolehkan oleh Anwar BAB.

Tekstur dari ramennya masih kenyal, jadi enak dinikmati. Rasa kepiting rajungannya juga terasa fresh.

"Perpaduan ramen dan rajungan yang gede banget ini, buat aku pengen makan terus guys!" kata Asyraf Jamal.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Setelah itu Duo Bikin Laper langsung menyantap Lobster Bakar Daun Pisang. Satu porsinya disajikan lobster berukuran besar.

Daging lobsternya juga tebal. Dipadukan dengan bumbu yang kaya rempah membuatnya makin terasa istimewa.

"Ini lobsternya bukan kaleng-kaleng, dia kalo keliatan aku sih dia quality high jadi lobster nomor satu," ujar Anwar BAB.

"Bumbunya juga kaya akan rempah, rasanya tuh nggak boring. Jadi kayak banyak bumbunya tapi jadi satu kesatuan enak," lanjutnya.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Terakhir mereka mencicipi Seafood Ngamprah. Aneka seafood yang dimasak dengan saus kecombrang lalu disajikan langsung di atas meja.

Rasa dari Seafood Ngamprah Saus Kecombrang ini mirip dengan saus Padang tapi ada aroma dari kecombrang yang kuat. Menurut Anwar BAB yang paling nikmat adalah kerang daranya.

"OMG kerang dara dengan bumbu kecombrangnya perfect banget! Sekali gigit pengen nambah lagi dan lagi," ujar Anwar BAB.

"Paket lengkap banget deh! Makan seafood yang berlimpah kayak gini terlalu sayang kalo dilewatin gitu aja. Kebahagian yang paling hakiki ya makan kerang bumbu ini guys!" sahut Asyraf Jamal.

Kalau tak ingin ketinggalan momen seru kuliner lainnya, jangan lupa tonton terus Bikin Laper di Trans TV. Setiap hari pukul 17.00 WIB ya!

Baca Juga: Bikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadi



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Lobster Saus Butter bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)