Bikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadi

Devi Setya - detikFood Selasa, 20 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadi Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Kuliner Bandung kini jadi incaran Ncess Nabati dan Gilang Samiadji. Mereka mencicip bakso soun dan mie ayam ceker yang muantap!

Jalan-jalan ke Bandung kurang lengkap kalau tak mencoba aneka kulinernya. Kali ini yang disambangi Tim Bikin Laper adalah Warung Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya.

Di warung ini ada dua menu andalan yang tak boleh dilewatkan. Pertama mereka mencicip semangkuk bakso soun berkuah kaldu hangat. Berbeda dengan bakso lain, di sini disajikan dengan pelengkap soun.

Bikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadiBikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadi Foto: bikin laper Trans TV

Soun yang kenyal, lembut dan licin dipadu bersama bakso urat. "Ini baksonya enak banget, ada tekstur grinjil uratnya berasa. Kayaknya dicampur tulang muda juga,"kata Gilang.

Ncess Nabati pun tak kalah seru, ia terus melahap soun dengan bakso di depannya. "Rasanya ngeunaaah," kata Ncess Nabati.

Mereka juga makan bakso ini dengan kudapan tahu tross dan bakso goreng kotak. "Tahu tross ini kriuk banget, bikin pengen makan terus," kata Gilang.

Selanjutnya, mereka juga mencicip mie ayam ceker. Mie ayam disajikan dengan topping potongan daging ayam berbumbu kecap. Dan juga ceker yang bisa dimakan sepuasnya.

Sebelum dimakan, mie ayam ini harus diaduk lebih dulu hingga rata. Tuangi juga kuah kaldu yang disajikan terpisah.

Kuah mie ayam yang terbuat dari kaldu ini menambah kelezatan rasanya. Gilang maupun Ncess Nabati bahkan tak berhenti menyantap mie dengan tambahan ceker ayamnya.

Daging ceker empuk langsung terlepas dari tulangnya begitu masuk mulut. Satu per satu ceker ludes disantap Gilang dan Ncess Nabati.

Bikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadiBikin Laper! Bakso Soun dan Mie Ayam Ceker Enaknya Menjadi-jadi Foto: bikin laper Trans TV

Nah keseruan kulineran di Bandung masih akan terus berlanjut. Pastikan untuk terus mengikuti aksi kulineran Tim Bikin Laper yang akan menggoda selera.

Bikin Laper tayang setiap hari di Trans TV mulai pukul 17.00 WIB. Terus saksikan serunya kulineran ala host Bikin Laper.



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ayam Cuka di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)