5 Pilot Alih Profesi Jadi Penjual dan Pengantar Makanan Saat Pandemi

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 19 Okt 2020 18:30 WIB
pilot jualan mie ayam
Foto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

4. Pilot Pesawat Jet Antar Makanan

pilot pesawat jet antar makananPilot pesawat jet antar makanan Foto: WOB

Kisah yang satu ini datang dari Thailand, di mana seorang pilot pesawat jet komersial memutuskan untuk alih profesi menjadi pengantar makanan.

Selama masa pandemi berlangsung, penghasilannya menurun drastis. Karenanya pilot bernama Kritee Youngfuengmont ini, terpaksa mencari usaha lain untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Akhirnya ia memilih pekerjaan sebagai pengantar makanan. Ia tak ambil pusing dan terus menjalani pekerjaan barunya ini walaupun sebelumnya ia memiliki pekerjaan bergengsi.

Baca Juga: Pilot Pesawat Jet Ini Tak Gengsi Jadi Pengantar Makanan Demi Uang

5. Pengantar Makanan di Tengah Pandemi

Virus Corona membuat warga di China menerapkan social distancing. Robot pengantar makanan pun banyak diburu untuk mudahkan aktivitas warga selama isolasi diri.Ilustrasi Pengantar Makanan. Foto: AP Photo

Kisah selanjutnya datang dari Malaysia, seorang pilot bernama Anwar Ajid harus kehilangan pendapatannya setelah ia dirumahkan sejak awal masa pandemi.

Pilot yang sudah menerbangkan pesawat lebih dari 10 tahun ini akhirnya memutuskan untuk beralih profesi. Kini Anwar menekuni pekerjaan barunya sebagai pengantar makanan.

Ia tidak gengsi atau malu dengan pekerjaannya yang sekarang. Menurutnya ia harus mencari uang segiat mungkin karena istri dan anaknya di rumah. Sambil mengantar makanan, Anwar juga rajin melamar pekerjaan di berbagai perusahaan.



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)