5 Pilot Alih Profesi Jadi Penjual dan Pengantar Makanan Saat Pandemi

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Okt 2020 18:30 WIB
pilot jualan mie ayam Foto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

2. Bantu Jualan Dessert

dessert box bittersweet by najladessert box bittersweet by najla Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Seorang pilot asal Malaysia bernama Syed membagikan pengalamannya setelah alih profesi dari pilot menjadi penjual dessert. Syed merupakan salah satu pilot yang terdampak saat pandemi.

Ia sudah tidak digaji semenjak bulan Maret oleh maskapai penerbangannya, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti bekerja. Selain itu ia mulai membantu istrinya berjualan dessert dan aneka kue buatan rumah.

Selain membantu sang istri berjualan makanan, Syed juga membiasakan hidup sederhana. Ia mulai mengurangi pengeluarannya dan fokus mengembangkan usaha makanannya bersama sang istri.

3. Jualan Dim Sum Online

Chinese brunch - dim sum - shanghai pork dumplings and prawn dumplings with vinegar and ginger sauce.Dim Sum. Foto: iStock

Makanan online masuk ke dalam salah satu usaha yang paling diminati sejak pandemi Corona membatasi aktivitas orang-orang di luar rumah. Peluang ini kemudian dikembangkan oleh pilot asal Filipina.

Pilot asal Filipina bernama Ralph Ricardo dan sang istri yang juga merupakan seorang pramugari, memutuskan untuk beralih profesi dan berjualan dim sum online untuk menyambung hidup mereka.

"Jika kami tidak terbang artinya kami tidak digaji. Saat ini penerbangan sangat dibatasi selama pandemi, akhirnya kami harus mencari jalan lain untuk menambah penghasilan sehari-hari," jelas Ricardo.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com