Ngidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke Singapura

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 19 Okt 2020 18:00 WIB
Ngidam Burger Five Guys, Netizen Indonesia Ini Terbang ke Singapura Foto: TikTok willy.giovanni
Jakarta -

Ngidam makanan memang sulit ditahan. Seperti netizen Indonesia ini yang rela terbang ke Singapura bersama ibunya demi burger Five Guys.

Saat seseorang sudah jatuh cinta dengan suatu makanan, berbagai cara akan mereka lakukan demi mencicipi kembali makanan itu.

Tapi bagaimana jika makanan itu sulit dijangkau? Ada yang lokasinya di luar kota atau luar negeri. Banyak orang mungkin mengubur rasa ngidam makanan itu, tapi ada tidak dengan netizen TikTok, Willy Giovanni.

Ia mengunggah video berjudul "Beli burger check" pada September 2020. Videonya viral hingga sudah ditonton lebih dari 24 ribu kali saat berita ini ditulis.

Ngidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke SingapuraNgidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke Singapura Foto: TikTok willy.giovanni

Video singkat ini menceritakan perjalanan singkat Willy dan ibunya ke Singapura demi beli burger. "Jadi waktu itu mamaku kangen FIVE GUYS BURGER! Kebetulan di Singapore baru aja buka," tulis Willy.

Ia diminta sang ayah untuk menemani ibunya. Mereka menginap dua hari satu malam di Singapore Marriott Tang Plaza Hotel. "Biar hemat hotel," lanjutnya.

Tak langsung beli burger, hari pertama Willy menemani ibunya belanja tas branded warna pink. Ia memperlihatkan bagaimana ibunya sangat bahagia.

Barulah esok paginya merek makan Five Guys Burger. Di Singapura gerai burger asal Amerika Serikat ini berlokasi di Plaza Singapura.

Ngidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke SingapuraNgidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke Singapura Foto: TikTok willy.giovanni

Baca Juga: 5 Gerai Burger Paling Enak dan Terkenal di Amerika

Terlihat Willy memesan setangkup burger dan segelas milkshake. Burgernya menggugah selera dengan patty tebal dan irisan dua tomat segar serta potongan bawang bombai di atasnya.

Kegiatan Willy berlanjut hingga ke malam hari. "Malamnya belanja di Changi bentar terus pulang Indo. Siapa yang doyan FIVE GUYS BURGER juga?," tutup netizen yang tinggal di Surabaya ini.

Netizen ramai mengomentari unggahan Willy. Kebanyakan menyetujui betapa nikmatnya Five Guys Burger.

Salah satunya issawest yang menulis, "Five guys ga ada obat." Lalu ada juga netizen J yang bilang, "Milkshakenya the best."

Ngidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke SingapuraNgidam Burger 'Five Guys', Netizen Indonesia Ini Terbang ke Singapura Foto: TikTok willy.giovanni


Five Guys Burger sendiri merupakan salah satu restoran burger mendunia. Sejarah merek ini berawal dari tahun 1986 di Virginia.

Konsepnya berupa restoran cepat saji yang menyajikan burger dan kentang goreng. Menu yang ditawarkan adalah burger Amerika klasik seperti burger dengan keju dan bacon panggang.

Keistimewaan lain, pengunjung bisa memilih semua topping burger di sini gratis. Tak heran Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia menyebut Five Guys Burger sebagai yang terenak di Amerika.

Baca Juga: Cicipi 6 Burger Hits di AS, Glenn Alinskie dan Chelsea Ungkap yang Terenak



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com