Bukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang Tahun

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Okt 2020 10:30 WIB
Bukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang Tahun Foto: Facebook
Jakarta -

Bukan lagi kue isi uang, kini muncul tren terbaru merayakan ulang tahun dengan babi panggang yang diisi oleh uang tunai di Singapura.

Tren money cake atau kue ulang tahun berisi kejutan uang tunai di dalamnya memang masih digemari. Tapi kini di Singapura orang-orang mulai beralih ke alternatif baru yang cukup menarik.

Baca Juga: Restoran Kembalikan Uang Rp 24 Juta yang Ditemukan dalam Kue Ultah Pengunjung

Dilansir dari Mothership (18/10), selain money cake kini ada babi panggang isi uang yang digunakan untuk merayakan ulang tahun di sana. Nama babi panggang ini disebut sebagai 'money pulling roasted pig', yang artinya tarik uang dalam babi panggang.

Bukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang TahunBukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang Tahun Foto: Facebook

Lewat video yang diunggah Facebook SG Buffet King, toko '888 Money Pulling Roasted Pig' diklaim sebagai pionir babi panggang isi uang pertama di Singapura.

Sebelumnya toko ini sudah terkenal membuat babi panggang selama 30 tahun. Cara membuat babi panggang isi uang ini sama seperti babi panggang lainnya.

Daging babi yang sudah dibersihkan dipanggang di atas arang panas. Kemudian babi dipanggang secara tradisional, kemudian diolesi dengan saus Hoi Sin yang gurih racikan toko 888.

Bukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang TahunBukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang Tahun Foto: Facebook

Setelah daging babi matang, bagian dalamnya diisi dengan lembaran uang tunai yang dilapisi plastik tipis. Nantinya orang-orang bisa dengan mudah menarik uang tunai tersebut tanpa mengotori daging babinya.

Banyak orang yang kini mengganti kue ulang tahun mereka dengan babi panggang. Mereka percaya bahwa babi panggang dengan uang di dalamnya bisa membawa panjang umur hingga kemakmuran.

Selain itu dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, babi dianggap sebagai simbol kelimpahan. Ini juga biasa digunakan oleh orang keturunan Tionghoa untuk berdoa hingga menunjukkan rasa syukur mereka kepada dewa.

Bukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang TahunBukan Kue, Kini Muncul Tren Babi Panggang Isi Uang untuk Ulang Tahun Foto: Facebook

Untuk kisaran yang ditawarkan toko 888, babi panggang spesial ini memiliki berat sekitar 4 kg sampai 5 kg dan bisa dipesan online.

Untuk harga babi panggangnya termasuk uang tunai kisaran harganya SGD 188 (Rp 2 juta), untuk jumlah uang yang diinginkan bisa sesuai pesanan dari pembeli. Bisa juga pesan babi panggang tanpa uang tunai dengan harga SGD 168 (Rp 1,8 juta).

"Ini lebih menarik dari money cake, di dalam babi panggang isinya ada uang," komen salah satu netizen.

"Saya pasti terkejut sekaligus senang jika mendapatkan babi panggang berisi uang tunai," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Mewah! Ini Dia Kreasi Kue Uang Sungguhan yang Lagi Ngetren



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)