Rekomendasi Tempat Makan

Lapar Berat? 5 Tempat Ini Punya Nasi Uduk Enak di Malam Hari

Devi Setya - detikFood Sabtu, 17 Okt 2020 18:00 WIB
nasi uduk janda Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Berburu kuliner malam di Jakarta memang seru. Ada nasi uduk yang harum dan pulen dan bisa jadi menu makan malam yang mantap.


Nasi uduk ala warung tenda atau nasi uduk gaya Betawi bisa jadi santapan malam yang nikmat. Harum gurih nasi uduk yang disajikan hangat terasa semakin menggugah selera dengan taburan bawang goreng.

Untuk lauknya juga tak kalah sedap, ada ayam goreng, ikan goreng atau lauk ala Betawi dengan semur dan sambal kacang. Dijamin mata dibuat merem melek dan lidah ogah berhenti goyang.

Mau santap nasi uduk di malam minggu? Berikut rekomendasi warung nasi uduk yang mantap.

1. Nasi Uduk Kota Intan

nasi uduk kota intan5 Tempat Ini Punya Nasi Uduk Enak di Malam Hari Foto: dok. detikFood


Kalau mau makan nasi uduk tendaan dengan lauk super komplet, coba datang ke Nasi Uduk Kota Intan. Warung tenda di bilangan Pasar Baru, Jakarta Pusat ini selalu diserbu pembeli meskipun warungnya baru di buka pukul 18.00 WIB.

Nasi uduk super pulen bisa dimakan dengan lauk sesuai selera. Ada ayam, bebek, lele, ikan nila, belut dan aneka lauk lainnya. Semua lauk akan dimasak saat kamu sudah memesan jadi dijamin tersaji hangat.

Jangan lewatkan juga cah kangkungnya yang gurih mantap. Warung ini buka pukul 18.00 - tengah malam. Kalau mau makan di sini, datanglah lebih awal atau kamu harus sabar antre menunggu kursi kosong.

Nasi Uduk Kota Intan
Jl. Kyai Haji Samanhudi, Gambir,
Pasar Baru, Sawah Besar
Jakarta Pusat

2. Nasi Uduk Super Special

Kamu yang berada di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur tak boleh melewatkan lezatnya nasi uduk legendaris di warung Nasi Uduk Super Special.

Warung sederhana yang sudah buka sejak 1989 ini punya nasi uduk lezat yang sayang kalau dilewatkan. Seporsi nasi uduk dibanderol Rp 6.000 saja, sementara lauknya bisa pilih sesuai selera.

Ada ayam goreng, dendeng sapi, tempe, tahu dan aneka sate pelengkap. Oiya, warung ini menawarkan 2 jenis sambal yakni sambal terasi dan sambal kacang.

Nasi Uduk Super Spesial
Jl. Jatiwaringin No 372
Jaticempaka, Pondok Gede

3. Nasi Uduk Mat Lengket

Nasi uduk yang buka malam5 Tempat Ini Punya Nasi Uduk Enak di Malam Hari Foto: detikfood


Nasi uduk gaya Betawi bisa dinikmati di warung Mat Lengket yang ada di bilangan Klender, Jakarta Timur. Di sini kamu bisa makan nasi uduk dengan lauk semur jengkol yang sedap.

Selain semur jengkol, ada juga pilihan lauk lainnya yakni ayam goreng dan ati ampela. Ayam yang digunakan hanya ayam kampung jadi rasa dan teksturnya khas. Biar makin nendang, santap dengan sambalnya yang hot.

Nasi Uduk Mat Lengket
Jl. Raya Bekasi KM 17 Klender (PLN)
Jakarta Timur

4. Nasi Uduk Babe Gue

Warung nasi uduk satu ini punya area makan sederhana, tapi penikmatnya rela ngantri demi nasi uduk hangat beraroma sedap. Nasi uduk Babe Gue ini ada di kawasan Halim, Jakarta Timur.

Menunya pun sederhana, nasi uduk bisa dimakan dengan ayam goreng, telur balado atau semur jengkol dan kentang. Warung makan yang buka mulai pukul 18.00 hingga tengah malam ini juga mematok harga murah meriah untuk nasi gorengnya, yakni mulai Rp 12.000 per porsi.

Nasi Uduk Babe Gue
Jl. Cililitan besar gg. yumas
Makasar
Jakarta Timur

5. Nasi Uduk Pandan Hijau 126

ayam bakar5 Tempat Ini Punya Nasi Uduk Enak di Malam Hari Foto: detikFood

Kurang puas dengan aroma sedap rempah khas nasi uduk? Coba sambangi warung Nasi Uduk Pandan Hijau 126 di Tambora, Jakarta Barat. Ada nasi uduk beraroma pandan.

Selain beraroma pandan, nasi uduk juga hadir dengan warna hijau alami. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi karena sedapnya nasi uduk ini sudah terkenal luas sebagai satu kuliner malam

Sebagai lauk pelengkap nasi uduk, kamu bisa memilih ayam atau udang bakar. Makan satu porsi saja dijamin kurang!

Nasi Uduk Pandan Hijau 126
Jalan Jembatan Lima no 126AA,
Tanah Sereal, Tambora
Jakarta Barat



Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Nasi Uduk Daun Pisang dengan Babat Goreng"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)