Bikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di Tangerang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 16 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di Tangerang Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Petualangan kuliner tim Bikin Laper terus berlanjut. Kali ini mereka mencicipi aneka seafood enak di wilayah Tangerang Selatan.

Tak hanya mencicipi aneka makanan enak di Jakarta saja, tim Bikin Laper juga mampir ke restoran seafood enak di Tangerang. Tepatnya di restoran Bola Acui Seafood, Gading Serpong.

Baca Juga: Bikin Laper! Ikan Kuwe dan Udang Bakar Makassar yang Endol Banget

Dipandu oleh Asyraf Jamal dan Billy Kalangi, icip-icip aneka seafood ini jadi lebih seru. Pertama mereka langsung memesan menu andalan di sini, yaitu Kepiting Asap (Rp 234.000) dengan ukurannya yang jumbo.

Bikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di TangerangBikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di Tangerang Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini buat tekstur kepitingnya enak banget, bagian dalamnya lembut. Langsung kita cobain kepiting asapnya. Nah, rasa bumbunya langsung berasa banget, karena diasap jadi otomatis aroma dan bumbunya itu lebih meresap," ujar Billy.

Hal serupa juga diutarakan Asyraf, menurutnya cita rasa kepiting ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Ini rasanya sampai gak bisa berkata-kata, aroma asapnya masih nempel dijodohin pakai nasi makin juara rasanya," sambung Asyraf.

Tak ketinggalan mereka juga menyantap kepiting dengan cocolan sambal Mamah yang pedas segar. Bikin laper!

"Kita tambah pakai sambal Mamah di atas kepitingnya, dia melejit di mulut guys. Sampai ambyar di mulut. Ini rasanya pedes tapi tetap segar dari perasan jeruknya," jelas Asyraf.

Bikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di TangerangBikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di Tangerang Foto: Bikin Laper Trans TV

Mereka juga memesan Ikan Kerapu Steam (Rp 70.000) yang tampil menawan dengan tambahan sambal mangga segar.

"Ikan kerapunya ini disantap pakai sambal mangga, langsung aja kita sikat guys. Ikan kerapunya ini enak banget kalau pakai nasi dan sambal mangga," puji Billy.

Puas menyantap ikan dan kepiting, duo hobi makan ini juga memesan Keong Macan Saos Padang dengan saus yang royal.

Bikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di TangerangBikin Laper! Puas Makan Aneka Seafood Enak di Tangerang Foto: Bikin Laper Trans TV

"Bumbunya dulu kita hantem ya, daging keongnya tuh lembut banget. Cara makannya lebih enak lagi kalau pakai sausnya di atasnya. Ini keong macan saos Padang bikin geger banget, teksturnya kenyal juara," pungkas Asyraf, sambil melahap keong macan hingga habis.

Nah, bagi yang penasaran dengan petualangan kuliner tim Bikin Laper selanjutnya, bisa terus saksikan episode terbaru acara Bikin Laper. Tayang setiap hari di Trans TV, pukul 17.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Sedapnya Ikan Saus Mongolian Dipadu Tomyum Bambu



Simak Video "Bikin Laper: Canadian Lobster Berlumur Saus Salted Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)