Kue Klasik Ngetren

Bolu Jadul yang Ngangeni Bisa Dibeli di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 16 Okt 2020 14:30 WIB
Bolu Jadul yang Tetap Eksis Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren
Jakarta -

Bolu jadul merupakan sponge cake yang dikreasikan dengan aneka rasa. Ada cokelat meisjes, keju parut, hingga mocca nougat.

Bolu-bolu tersebut tampilannya memang sederhana, tapi rasanya selalu sukses bikin kangen. Bolu-bolu ini kerap jadi suguhan saat ada perayaan seperti arisan, syukuran, ataupun ulang tahun.

Kalau kangen dengan bolu jadul, tak perlu khawatir karena kini banyak yang menjualnya via online. Ada 5 tempat yang detikFood rekomendasikan di Instagram.

Berikut 5 tempat beli bolu jadul yang ngangeni:

1. Keik Jadul

Tempat Beli Bolu Jadul yang EnakTempat Beli Bolu Jadul yang Enak Foto: Instagram @keikjadul.id

Keik Jadul, toko kue online yang menawarkan beragam kue klasik. Ada bolu jadul hingga gemblong. Lokasi Keik Jadul ada di kawasan Karawaci dan Jakarta Barat.

Cocok untuk kamu yang berlokasi di area Jabodetabek. Kalau mau menikmati bolu jadul di sini kamu harus ikut PO terlebih dahulu. Ada 3 varian yang ditawarkan, yaitu meisjes, keju, dan nougat.

Kalau ingin custom dengan 3 rasa juga bisa di sini. Bolu jadul bisa juga dijadikan kue ulang tahun dengan tambahan topping buah segar. Harganya mulai dari Rp 75.000 saja.

Baca Juga: 5 Bolu Jadul Ini Tetap Eksis, dari Marmer Cake hingga Nougat

2. Lynelle

Tempat Beli Bolu Jadul yang EnakTempat Beli Bolu Jadul yang Enak Foto: Instagram @lynelle.sweettreats

Lynelle juga menjual bolu jadul yang tak kalah enak. Bahkan varian yang ditawarkan tak hanya cokelat meisjes, keju, dan nougat saja.

Mereka menawarkan varian yang lebih kekinian. Seperti topping biskuit Lotus, Ovomaltine, Crunchy, Dark Silverqueen, hingga Skippy Pretzel.

Sponge cake-nya juga terdiri dari dua varian, yaitu vanilla dan pandan. Harganya bervariatif, mulai dari Rp 50.000-Rp 230.000.

3. The Baker

Tempat Beli Bolu Jadul yang EnakTempat Beli Bolu Jadul yang Enak Foto: Instagram @thebaker.jkt

Bolu jadul juga bisa kamu beli di The Baker. Bolu jadul yang mereka tawarkan terlihat klasik dan sederhana. Variannya juga hanya cokelat meisjes dan keju parut saja.

Walaupun begitu, bolu jadul ini nampak nikmat karena terbuat dari bahan-bahan premium. Tesktur bolu jadul ini juga sangat lembut.

Kalau ingin mencobanya, kamu bisa ikut PO minimal 2 hari sebelumnya. Soal harganya, kamu bisa tanyakan lebih lanjut kepada penjual di Instagram @thebaker.jkt. Selain bolu jadul, ada juga choux dengan aneka varian.

4. Lanley Cake

Tempat Beli Bolu Jadul yang EnakTempat Beli Bolu Jadul yang Enak Foto: Instagram @lanleycake

Lanley Cake juga menawarkan bolu jadul yang tak kalah enak. Lokasinya juga di Jakarta, jadi tak perlu khawatir untuk kamu yang tinggal di kawasan Jabodetabek.

Bolu jadul yang ditawarkan oleh Lanley Cake terlihat menggugah selera. Karena topping yang digunakan sangat melimpah. Variannya juga tak hanya cokelat meisjes dan keju.

Ada cokelat parut, meisjes hijau, dan nougat. Kamu juga bisa custom dengan loyang yang kamu inginkan. Ada beragam loyang alphabet yang cocok untuk hadiah.

5. Lawthomaz

Tempat Beli Bolu Jadul yang EnakTempat Beli Bolu Jadul yang Enak Foto: Instagram @lawthomaz

Bolu jadul juga ditawarkan oleh chef Thomaz Law. Kamu bisa lihat variannya di akun Instagram @lawthomaz. Chef yang belajar baking secara otodidak ini salah satu yang menjual kue klasik dengan bahan premium.

detikFood menyambangi rumah produksi kue-kue klasik buatan chef Thomas Law, kemarin (14/10). Rumah produksi kuenya sangat sibuk karena pesanan yang banyak setiap harinya.

Chef Thomaz Law memang dikenal sebagai rajanya marmer cake. Tapi ia juga menawarkan varian bolu jadul yang tak kalah enak. Variannya klasik yaitu cokelat meisjes dan keju.

Baca Juga: Law's Kitchen: Lembut Harum Marmer Cake dan Bolu Jadul Buatan 'The King of Marmer Cake'



Simak Video "Yuk Bikin Kreasi Bolu Jadul dengan Topping Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com