Keren! 5 Lukisan Ini Terbuat dari Tauge hingga Garam

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 14 Okt 2020 11:30 WIB
5 Lukisan dari Makanan, Tauge hingga Garam Foto: Instagram @hany_genedy
Jakarta -

Lukisan biasanya dibuat dari torehan cat air atau cat minyak. Tapi beberapa seniman ini membuat lukisan menggunakan tauge hingga garam.

Lukisan yang terbuat dari cat air atau cat minyak sudah biasa. Karena memang itu salah satu media untuk menghasilkan lukisan-lukisan yang cantik dan artistik.

Tapi tidak dengan 5 seniman di berbagai negara berikut. Karena mereka lebih memilih makanan sebagai media mereka dalam melukis.

Ada yang membuat lukisan dari tauge, seduhan kopi, hingga yang terbaru adalah taburan garam. Mereka dengan teliti membuat lukisan tersebut, bahkan ada yang berhasil meraih rekor dunia.

Berikut 5 lukisan dari makanan yang bikin takjub:

1. Lukisan dari Tauge

5 Lukisan dari Makanan, Tauge hingga Garam5 Lukisan dari Makanan, Tauge hingga Garam Foto: SCMP

Tauge atau kecambah merupakan sayuran yang biasa disajikan sebagai lauk. Diolah dengan cara ditumis atau campuran hidangan lain. Namun tak hanya untuk dimasak, ternyata tauge bisa jadi media untuk membuat lukisan.

Lukisan bergambar kuda ini dibuat dari tauge yang disusun rapih. Dibuat oleh pria bernama Wang Jihai yang tinggal di Henan, China. Pria ini sempat viral karena lukisannya yang unik.

Pria yang bekerja sebagai pegawai kantin ini tak pernah mengikuti kelas seni ataupun berpengalaman. Ia mendapatkan ide lukisan dari tauge ini secara tiba-tiba. Tak hanya gambar kuda, ada juga kepiting hingga serangga yang dibuatnya.

Baca Juga: Keren! Pria Asal China Ini Jago Buat Karya Seni dari Tauge

2. Lukisan dari Garam

5 Lukisan dari Makanan, Tauge hingga Garam5 Lukisan dari Makanan, Tauge hingga Garam Foto: Instagram @hany_genedy

Garam merupakan salah satu bumbu yang umum ditambahkan pada makanan. Untuk menambahkan cita rasa asin pada makanan yang kita masak. Tapi butiran garam yang halus ternyata bisa jadi lukisan yang artistik.

Lukisan dari garam ini dibuat oleh seniman bernama Hany Ganedy (24). Pria ini berasal dari kota Nile Delta di Provinsi Sharqia. Di usianya yang masih muda, Hany sudah menghasilkan karya lukisan yang artistik dan kreatif.

Hany mengaku kalau ia lebih senang menggunakan garam untuk melukis. Karena garam merupakan bahan makanan yang murah dan serbaguna. Ia telah menghasilkan banyak lukisan dari garam, mulai dari zebra, macan tutul, hingga tokoh dunia.

"Awalnya saya butuh 4-5 jam untuk membuat lukisan dari garam, lalu saya hapus. Kemudian saya mencari cara untuk mengabadikan lukisan tersebut agar tak sia-sia," ujar Hany.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]