Ngeri Sedap! 5 Makanan Ini Diolah dari Bola Mata Hewan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 12 Okt 2020 19:30 WIB
Berani Coba? 5 Makanan Ini Diolah Dari Bola Mata Hewan Foto: iStock/Gastro/Metro
Jakarta -

Bukan dibuat dari olahan daging, tapi makanan-makanan ini dibuat dari bola mata hewan yang masih utuh. Mulai dari sup bola mata hingga margarita.

Bola mata dianggap sebagai bagian dari hewan yang tidak umum untuk dimakan. Tapi di beberapa negara hingga tempat makan, bola mata hewan ini justru diolah jadi hidangan yang menarik.

Seperti bola mata ikan tuna yang populer jadi cemilan di Jepang. Lalu juga ada juga rebusan kepala domba yang disajikan dengan bola matanya di Islandia.

Dilansir dari Eye Balls (12/10), berikut lima makanan yang diolah dari bola mata hewan di berbagai negara.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Mirip Organ Tubuh Manusia, Manfaatnya Juga Hebat!


1. Svio

Berani Coba? 5 Makanan Ini Diolah Dari Bola Mata HewanBerani Coba? 5 Makanan Ini Diolah Dari Bola Mata Hewan Foto: iStock/Gastro/Metro

Jalan-jalan ke Islandia ada banyak kuliner menarik yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Salah satunya ada Svio, hidangan daging rebus yang satu ini terdiri dari potongan kepala domba utuh yang dibelah dua.

Bagian kulit dan bulunya dibuang, lalu kepala direbus dengan otak yang sudah dikeluarkan. Menariknya banyak orang Islandia yang menganggap bagian bola mata domba sebagai makanan yang enak.

Jadi banyak yang merebus kepala domba ini dengan dua bola mata yang masih ada di kepala domba. Setelah direbus hingga matang, bola mata ini disantap dengan daging dari kepala domba atau dipadukan dengan kentang tumbuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3