Polisi Ini Bisnis Ayam Goreng, Tiap Hari Ngulek Sambal Korek

Devi Setya - detikFood Minggu, 11 Okt 2020 19:30 WIB
Polisi Ini Bisnis Ayam Goreng, Tiap Hari Ngulek Sambal Dadak Foto: youtube Rielz Channel
Jakarta -

Anggota polisi bernama Dwi ini patut diacungi jempol. Meskipun statusnya sebagai polisi tapi ia juga terjun langsung ngulek sambal untuk bisnis yang dijalaninya.

Pria asli Jawa Timur ini saat siang hingga sore hari bertugas sebagai anggota polisi namun ketika malam ia beralih menjadi pengulek sambal. Dwi memang polisi pekerja keras yang punya jiwa entrepreneur.

Kisah Dwi sang polisi pengulek sambal ini dipublikasi lewat channel youtube Rielz Channel. Di sini Dwi membeberkan perjalanannya sebagai anggota polisi sekaligus pengusaha ayam goreng sambal korek.

Polisi Ini Bisnis Ayam Goreng, Tiap Hari Ngulek Sambal DadakPolisi Ini Bisnis Ayam Goreng, Tiap Hari Ngulek Sambal Dadak Foto: youtube Rielz Channel

Sebelum menjadi anggota polisi, Dwi yang lulusan SMK ini pernah berjualan roti keliling kampung hingga jualan batik Pekalongan. Sampai akhirnya ia lulus tes kepolisian sekaligus diangkat menjadi bagian dari POLRI pada 2013 lalu.

Di awal karirnya sebagai polisi, Dwi bahkan tak sungkan memulai bisnis mulai dari cuci steam, jualan semir hingga jualan gulai. Tetapi semua bisnis ini terpaksa gulung tikar karena bangkrut. Hingga akhirnya ia menemukan bisnis yang pas.

Inspirasi berjualan ayam goreng sambal dadak ini bermula dari nostalgia masa kecil Dwi yang selalu dibekali nasi dan sambal korek ketika hendak berangkat sekolah. Sambal inilah yang akhirnya menjadi awal sukses Dwi berusaha di bidang kuliner.

"Dulu orang tua saya susah. Waktu sekolah nggak ada uang sangu, jadi ibu saya hanya menyiapkan nasi sisa kemarin dan dimakan pakai sambal korek. Awalnya dari situ, akhirnya saya bikin usaha ayam goreng pakai sambal dadak," beber Dwi.

Meskipun sudah berjalan lancar, Dwi tak mau menyerahkan semua tugas pada karyawannya. Ketika sudah selesai tugas sebagai anggota polisi, Dwi akan meluncur ke warungnya untuk membantu melayani pesanan pelanggan.

Polisi Ini Bisnis Ayam Goreng, Tiap Hari Ngulek Sambal DadakPolisi Ini Bisnis Ayam Goreng, Tiap Hari Ngulek Sambal Dadak Foto: youtube Rielz Channel

Tak jarang, sang owner yang juga anggota polisi ini ngulek sambal. Kini atas kerja kerasnya, Dwi bisa membuka 17 cabang warung ayam goreng sambal korek dengan merek dagang 'Sambel Korek DNO'.

Dwi mengatakan untuk memulai bisnis kuliner, yang dibutuhkan adalah konsistensi rasa. Asal bisa mempertahankan kualitas rasa makanan, ia selalu menggunakan bahan berkualitas.

Kini meskipun usahanya sudah sukses, Dwi mengaku masih tetap ingin mengabdi pada negara lewat profesinya sebagai anggota polisi.



Simak Video "Nggak Mau Kalah Sama DJ Butterfly, Polisi Ini Juga Doyan Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)