Jualan Cupcake Bentuk Virus Corona, Kafe Ini Tak Jadi Bangkrut

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 11 Okt 2020 11:00 WIB
Jualan Cupcake Bentuk Virus Corona, Kafe Ini Tak Jadi Bangkrut Foto: Malay Mail/Prague Guard
Jakarta -

Terkena dampak pandemi Corona, kafe yang satu ini buat cupcake dengan bentuk mirip virus Corona. Viralnya cupcake ini berhasil membuat kafe ini tidak jadi bangkrut.

Di tengah pandemi yang tak kunjung berakhir, banyak pengusaha kecil yang harus mencari cara untuk bertahan dalam situasi genting seperti ini.

Baca Juga: Dikarantina di Rumah, Warga China Sibuk Masak Makanan Tema Virus

Gorengan Sel Virus Corona Sel Virus Corona Foto: Istimewa

Hal inilah yang dilakukan kafe The Black Madonna di Praha. Dilansir dari Juice Online (09/10), sang pemilik, Olga Budnik mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi cupcake bentuk virus Corona ini dari internet.

"Saya melihat foto virus Corona di internet, lalu saya berpikir untuk membuatnya menjadi dessert. Saya mulai merancang bagaimana cara membuat adonannya, warnanya seperti apa dan persiapan lainnya," jelas Olga.

Hasil kerja kerasnya ini membuahkan hasil, karena cupcake virus Corona buatannya langsung viral. Banyak orang yang penasaran untuk mencicipi kue berwarna hitam dengan bercak merah ini.

Jualan Cupcake Bentuk Virus Corona, Kafe Ini Tak Jadi BangkrutJualan Cupcake Bentuk Virus Corona, Kafe Ini Tak Jadi Bangkrut Foto: Malay Mail/Prague Guard

Untuk ukurannya, cupcake ini bentuknya mirip seperti bola tenis. Kue ini dibuat menggunakan kulit cokelat, lalu disajikan dengan cocoa butter spray.

Ornamen virus Coronanya dibuat dari campuran cokelat putih dengan buah raspberry kering. Bagian dalam cupcake diisi dengan kacang pistachio yang lumer.

Tak hanya itu, cupcake ini juga dilengkapi dengan halusan buah raspberry di tengahnya. Jadi perpaduan manis, asam segar dan legit cokelat bercampur jadi satu.

Karena cupcake ini lah, kafe The Black Madonna berhasil bertahan dan tidak menutup kafe mereka.

Jualan Cupcake Bentuk Virus Corona, Kafe Ini Tak Jadi BangkrutJualan Cupcake Bentuk Virus Corona, Kafe Ini Tak Jadi Bangkrut Foto: Malay Mail/Prague Guard

Mulai dari penurunan penjualan di awal pandemi, sampai naiknya penjualan cupcake secara pesat. Setiap harinya mereka mampu menjual lebih dari 100 cupcake virus Corona, yang sudah menjadi menu paling laris di sana.

Di kedepannya, Olga akan menciptakan cupcake dengan tema vaksin virus Corona. Nantinya cupcake ini akan dipenuhi dengan lemon dan sedikit kandungan alkohol.

Selain cupcake dari The Black Madonna, banyak kreasi makanan lainnya yang terinspirasi dari bentuk virus Corona. Mulai dari bakso hingga gorengan.

Baca Juga: Cokelat hingga Gorengan, 5 Makanan Berbentuk Sel Virus Corona



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)