Waduh! 5 Orang Ini Tewas Setelah Menyantap Ikan hingga Kepiting

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 19:30 WIB
gara-gara cangkang udang pria ini terluka dan tewas Foto: WOB

2. Kepiting Tapal Kuda

Waduh! Makan Kepiting Tapal Kuda, Wanita Ini Langsung Meninggal DuniaWaduh! Makan Kepiting Tapal Kuda, Wanita Ini Langsung Meninggal Dunia Foto: Getty Images/iStockphoto

Kejadian yang baru saja terjadi ini menimpa seorang wanita di Phuket, Thailand. Wanita bernama Wanthana Putcho ini awalnya tak sengaja menemukan kepiting tapal kuda di hutan bakau.

Ia akhirnya menangkap tiga ekor kepiting tapal kuda kemudian dipanggangnya di rumah. Setelah ia menyantap kepiting itu sampai habis, ia mulai merasakan mual dan muntah-muntah.

Tak lama, Wanthana langsung jatuh pingsan. Sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan karena meninggal dunia dalam perjalanan.

Menurut dokter yang menanganinya, Wanthana meninggal karena kepiting tapal kuda yang dimakannya, pernah memakan plankton bakau yang beracun.

Baca Juga: Waduh! Makan Kepiting Tapal Kuda, Wanita Ini Langsung Meninggal Dunia

3. Hirup Asap Ikan

Chinese Food whole fish steamed with ginger, scallion and soy sauce, served on a platter with head and tail complete.Hirup Asap Ikan. Foto: Istock

Keracunan bukan satu-satunya faktor yang membuat orang-orang meninggal dunia ketika menyantap seafood. Seperti kasus yang menimpa bocah malang bernama Cameron asal New York, Amerika.

Bocah berusia 11 tahun ini diketahui mengidap alergi seafood yang cukup akut. Saat itu ia tengah berlibur ke rumah neneknya, dan di sana ia ikut memasak ikan di dapur.

Cameron mulai merasa sesak napas setelah menghirup asap ikan yang tengah dimasak. Ketika Cameron dilarikan ke rumah sakit, nyawanya sudah tak tertolong.

Baca Juga: Alergi Seafood, Anak Ini Meninggal Karena Hirup Asap Ikan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com