Waduh! 5 Orang Ini Tewas Setelah Menyantap Ikan hingga Kepiting

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 19:30 WIB
gara-gara cangkang udang pria ini terluka dan tewas Foto: WOB
Jakarta -

Keracunan makanan sering terjadi, terutama setelah mengonsumsi aneka seafood. Seperti yang dialami lima orang ini, yang tewas setelah menyantap ikan hingga kepiting.

Sering terkontaminasi bakteri atau mengandung racun berbahaya, seafood kerap menjadi penyebab munculnya keracunan makanan. Bahkan beberapa keracunan seafood ini sampai mengambil nyawa banyak orang.

Mulai dari keracunan setelah menyantap kepiting tapal kuda. Lalu keracunan setelah menyantap seafood sisa semalam, sampai satu keluarga meninggal dunia usai menyantap ikan buntal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kasus orang-orang yang tewas setelah menyantap ikan hingga kepiting.

1. Kupas Cangkang Udang

OLYMPUS DIGITAL CAMERApeeling raw shrimpKupas Udang. Foto: iStock

Meski terdengar sepele, tapi mengupas cangkang udang bisa berakibat fatal jika tidak berhati-hati. Seperti yang dialami oleh pria asal Hangzhou, China, yang tak sengaja tergoreng cangkang udang saat akan memasaknya.

Pria berusia 60 tahun ini awalnya tak sengaja melukai salah satu jarinya, ketika sedang mengkupas cangkang udang. Ternyata cangkang udang itu sudah terkontaminasi bakteri.

Luka kecil itu mengalami infeksi parah, dan tiga hari kemudian nyawa pria ini tidak bisa tertolong. Bahkan sebelum meninggal dunia, Wang sudah tidak sadarkan diri karena infeksi bakteri dari cangkang udang tersebut.

Baca Juga: Seram! Kena Cangkang Udang, Pria Ini Terluka Tangannya dan Tewas

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]