Bikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng Kambing

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng Kambing Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Bagi penggemar hidangan tongseng hingga ayam, wajib mampir ke restoran ini. Di sini ada menu ayam sambal honje, sate hingga tongseng yang sedap.

Di episode terbaru Bikin Laper, ada Ibnu Jamil dan Anwar BAB yang tengah menelusuri kuliner enak di Bogor. Kali ini pilihan mereka jatuh ke restoran Kebun Teduh, di wilayah Babakan Madang.

Baca Juga: Bikin Laper! Puasnya Makan Aneka Seafood Saus Padang di Atas Meja

Bikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng KambingBikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng Kambing Foto: Bikin Laper Trans TV

Restoran ini spesialis menyajikan Ayam Sambal Honje (Rp 35.000). Perpaduan aroma antara tumisan sambal pedas dan bunga kecombrang berhasil bikin laper Ibnu dan Anwar.

"Honje atau kecombrangnya ini menambahkan aroma sendiri untuk ayam tersebut jadi wangi banget. Ayam dipadukan dengan aroma kecombrang makin sedap nih guys. Ini ayamnya enak banget, tekstur ayamnya empuk. Pengen bikin nambah lagi," jelas Anwar sambil melahap potongan ayam yang besar.

Sementara menurut Ibnu, rasa dari ayam berlumur sambal honje ini bikin ia tak bisa berhenti makan. Rasanya ancaman.

Setelah itu mereka lanjut makan Sate Kambing (Rp 85.000). Di sini sate kambing disajikan dalam potongan besar dengan bumbu yang tak pelit.

Bikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng KambingBikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng Kambing Foto: Bikin Laper Trans TV

"Aromanya udah bersatu padu dan bercampur baur. Pakai bawang goreng dengan cabe rawit. Jujur bumbunya endol surendul. Aku pikir ini satenya bumbu kecap aja, tapi ternyata satenya ini dilapisi bumbu kacang juga," puji Anwar.

"Sate kambiongnya empuk, potongan dagingnya besar-besar lagi. Dagingnya ini empuk dan nurut aja kalau digigit jadi enak banget, bikin laper!" sambung Ibnu.

Terakhir mereka juga mencicipi tongseng kambing yang jadi menu andalan di restoran ini. Berbeda dengan tongseng lainnya, di sini tekstur kuah tongseng cukup kental dan tidak encer.

Bikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng KambingBikin Laper! Pedas Mantap Ayam Sambal Honje Plus Tongseng Kambing Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini kuah tongsengnya kentel gak encer. Aroma rempahnya juga harum banget. Aroma rempah cengkeh dan kapulaganya itu bikin aroma kambing tidak prengus," ungkap Anwar.

Komentar serupa juga dilayangkan Ibnu yang terbuai oleh rasa dan daging kambing yang enak sekali.

"Dagingnya empuk, seempuk bantal. Cocok banget dimakan ketika hujan, atau dingin. Cocok banget deh pokoknya," pungkas Ibnu.

Nah bagi yang penasaran dengan momen kulineran seru lainnya, jangan lupa nonton terus tayangan Bikin Laper. Tayang setiap hari pukul 17.000 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Olahan Rahang Tuna Bakar dan Batok Kelapa Muda



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Lobster Saus Butter bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)