Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 11:30 WIB
Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Kangguru

Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan OrangSelain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak ditemukan di Australia, kangguru tak hanya menjadi ikon negara tersebut. Tapi banyak orang-orang yang mengonsumsi daging kangguru di sana, karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi.

Di Australia sendiri cukup mudah untuk menemukan daging Kangguru di supermarket dan pasar. Produk daging ini mirip seperti produk daging ayam dan sapi. Tersedia banyak pilihan potongan daging. Mulai dari daging fillet, steak sampai daging giling.

Banyak restoran di Australia yang menyajikan menu daging Kangguru. Mulai dari steak, daging panggang, sampai ditumis dengan aneka sayuran seperti brokoli hingga bok choy.


5. Bintang Laut

Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan OrangSelain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

Bintang Laut punya bentuk yang unik dengan warna merah muda yang lucu. Namun jarang orang yang memakan bintang laut, sampai muncul tren mukbang atau makan banyak populer di China.

Belakangan ini Bintang Laut menjadi menu makanan utama para pembuat konten mukbang. Sebenarnya daging hewan Bintang Laut aman untuk dikonsumsi selama diolah dengan tepat. Apalagi di bagian bawah kulitnya terdapat duri seperti jarum tajam.

Biasanya Bintang Laut ini direbus atau dipanggang menjadi sate. Banyak penjual kaki lima di China yang menjual Bintang Laut seperti camilan layaknya ayam goreng.

Baca Juga: Takut Makanan dan Masak, Ini 5 Fobia Makanan yang Aneh di Dunia

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com