Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 11:30 WIB
Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

2. Tikus Belanda

Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan OrangSelain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

Tikus Belanda atau Guinea Pig merupakan hewan pengerat yang memiliki wajah imut dan menggemaskan. Hewan yang satu ini biasanya jadi peliharaan di rumah karena ekspresi wajahnya yang lucu.

Namun di Amerika Selatan, Tikus Belanda tak lagi dianggap sebagai hewan peliharaan. Melainkan dilihat sebagai menu makanan. Salah satu makanan yang paling populer di Amerika Selatan ada Cuy.

Cuy ini merupakan potongan daging Tikus Belanda yang dipanggang hingga garing. Kemudian disajikan saus dan dimakan dengan hidangan lainnya. Cuy dianggap sebagai makanan penuh tradisi dan budaya bagi warga di Amerika Selatan.


3. Gorilla

Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan OrangSelain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

Gorilla merupakan hewan primata terbesar yang memiliki ekspresi wajah sangar dan postur tubuh yang besar. hewan yang satu ini biasanya menyantap sayuran hingga serangga. Primata ini masuk ke dalam hewan omnivora.

Meski tampilannya yang sangar, tapi Gorilla tak luput dari konsumsi manusia. Di Afrika, menyantap daging Gorilla sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan masih populer hingga sekarang.

Biasanya daging Gorilla dipanggang seperti steak atau dijadikan sate. Namun sejak ahli kesehatan mengingatkan bahwa menyantap daging Gorilla dapat membawa virus HIV, hidangan yang satu ini jadi menimbulkan pro dan kontra.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com