Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 11:30 WIB
Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Tak hanya daging kelelawar saja, tapi banyak daging hewan aneh yang dimakan orang di berbagai negara. Mulai dari tikus Belanda sampai daging gajah.

Semenjak pandemi COVID-19 konsumsi daging kelelawar menjadi kontroversial. Daging hewan yang satu ini dianggap sebagai awal mula penyebaran virus COVID-19 di Wuhan, China.

Tapi daging kelelawar bukan satu-satunya daging hewan aneh yang dikonsumsi oleh orang-orang. Di beberapa negara, orang-orang suka menyantap daging gajah, mencicipi potongan daging tikus Belanda, sampai makan daging gorila.

Dilansir dari Times of India (07/10), berikut lima daging hewan aneh yang dikonsumsi di berbagai negara.

Baca Juga: Ini 5 Lomba Makan Paling Aneh Sepanjang Sejarah

1. Daging Gajah

Selain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan OrangSelain Kelelawar, 5 Daging Hewan Aneh Ini Juga Dimakan Orang Foto: Getty Images/iStockphoto

Sebagai salah satu hewan yang paling ramah dan pintar, gajah biasanya digunakan untuk alat transportasi tradisional sampai bintang sirkus. Namun siapa yang menyangka bahwa daging gajah juga populer diolah menjadi makanan.

Seperti di negara Kamerun, Afrika Tengah, dan Republik Kongo. Di mana daging gajah dianggap sebagai salah satu menu makanan yang enak dan populer.

Banyak para pemburu yang memburu gajah kemudian diambil dagingnya untuk dijual. Atau bisa juga daging gajah hasil buruan dibagi untuk dikonsumsi di rumah. Daging gajah bisa diolah menjadi sup hingga steak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com