Tolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli Ini

Riska Fitria - detikFood Rabu, 07 Okt 2020 09:00 WIB
Tolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli Ini Foto: Twitter @taufiqrus
Jakarta -

Sebagai bentuk apresiasi karena telah menolak RUU Cipta Kerja, warung nasi goreng kebuli ini memberikan diskon khusus untuk anggota partai Demokrat dan PKS.

Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja telah disahkan pada 5 Oktober 2020. Dari sembilan fraksi yang ada di DPR, dua diantaranya menolak RUU tersebut. Kedua fraksi itu adalah Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai PKS.

Bahkan dalam sidang Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja di gedung DPR kemarin, tampak anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat melakukan 'walk out' atau keluar ruangan. Hal itu dilakukan karena ia merasa tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangan dan sikap partainya terhadap RUU Cipta Kerja.

Tolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli IniTolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli Ini Foto: Instagram @Nasikebulislipi

Baca Juga :Benarkah Karyawan Tetap Dihapus di Omnibus Law Cipta Kerja? Ini Faktanya

Bentuk penolakan partai Demokrat dan PKS atas RUU Cipta Kerja ini banyak didukung oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh warung Nasi Goreng Kebuli Bu Sri di Slipi, Jakarta Barat. Sebagai bentuk apresiasi warung nasi goreng kebuli tersebut memberikan diskon khusus untuk partai Demokrat dan PKS.

Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan sebanyak 50%. Promo diskon tersebut dibagikan dalam sebuah foto yang diunggah di laman Instagram resminya @nasgorkebulislipi (05/10).

"Nasi Goreng Kebuli Slipi Bu Sri. Diskon 50%. Berlaku sampai 6 Oktober 2020. Hanya take away. Khusus seluruh anggota partai Demokrat dan PKS. Sebagai apresiasi atas kedua partai yang menolak RUU Cipta Kerja," bunyi tulisan dalam foto.

Tolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli IniTolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli Ini Foto: Twitter @taufiqrus

Nah, bagi anggota dari kedua partai tersebut wajib menunjukkan kartu identitas sebagai buktinya. Unggahan warung Nasi Kebuli Slipi Bu Sri tersebut ditanggapi langsung oleh partai Demokrat. Taufiq salah satu politisi Demokrat membagikan momen anggota DPR saat singgah ke warung tersebut.

"atas perintah Ketum @AgusYudhoyono dan sbg apresiasi, kami datang mengunjungi umkm Nasi Goreng Kebuli Slipi Bu Sri yg memberikan diskon untuk anggota @PDemokrat. Mereka bangga PD menolak omnibus law ciptaker," tulis cuitannya (06/10).

Unggahan tentang diskon tersebut menjadi viral dan juga ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang mengaku salut dengan warung nasi kebuli tersebut. Berbagai komentar positif pun memenuhi kolom komentar.

Tolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli IniTolak RUU Ciptaker, Anggota Demokrat dan PKS dapat Diskon di Warung Nasi Goreng Kebuli Ini Foto: Twitter @taufiqrus

"Respect! Semoga makin laris warungnya yaa!," tulis netizen.

"Gokil respect!! Moga berkasih, moga tambah laris, moga tambah rame," tulis netizen lainnya.

Nasi Kebuli Slipi Bu Sri merupakan warung yang cukup populer di kawasan Jakarta Barat. Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, seperti nasi goreng kebuli kambing, sapi, ayam babat, mie goreng hingga mie godog.

Baca Juga : Demokrat Ultah Ke-19, AHY Bicara Suasana Prihatin di Tengah Pandemi



Simak Video "Bikin Laper: Review Nasi Kebuli hingga Ceker Mercon"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)