ADVERTISEMENT

Krenyes Enak Roti Bakar

5 Roti Bakar Legendaris Asli Bandung, Jadul tapi Bikin Kangen

Devi Setya - detikFood
Selasa, 06 Okt 2020 17:00 WIB
Roti bakar enak di Bandung
Foto: Istimewa
Jakarta -

Roti bakar Bandung begitu populer bahkan penjualnya mudah ditemui di banyak tempat. Tapi khusus di Bandung ada yang legendaris dan tetap eksis meskipun jadul.

Roti bakar bisa dikategorikan sebagai jajanan yang disukai banyak kalangan. Salah satu yang tak bisa dipisahkan dari sajian roti bakar adalah roti bakar ala Bandung. Roti bakar ini umumnya dibuat menggunakan roti berbentuk segi panjang. Isiannya beragam mulai dari rasa manis hingga gurih.


Permukaan roti bakar terasa kriuk renyah, sementara bagian dalamnya lembut dengan isian berlimpah. Kini sangat banyak penjual roti bakar Bandung, tapi kalau mau mencicip yang autentik kamu bisa menyambangi 5 kedai roti bakar legendaris.

Cita rasa yang terjaga mampu membuat beberapa kedai roti bakar ini tetap eksis meskipun diterpa perubahan zaman. Tak heran kalau usia kedai roti bakar ini mencapai puluhan tahun.

Berikut 5 roti bakar Bandung yang legendaris dan rasanya bikin kangen.

1. Roti Gempol

Roti Gempol5 Roti Bakar Legendaris Asli Bandung Foto: dok. detikFood


Kalau bertanya pada orang Bandung soal roti bakar legendaris, pasti rekomendasi pertama adalah Roti Gempol. Ya, kedai roti ini kabarnya sudah ada sejak tahun 1950-an. Nama Gempol sendiri diambil dari nama jalan tempat kedai ini berada.

Jika melihat kedai roti bakar ini, kesan pertama yang tergambarkan yakni 'sederhana'. Kedai ini tidak terlalu besar, hanya ada etalase kaca sekaligus meja berbentuk panjang yang isinya roti-roti siap bakar. Di sini memang disediakan tempat untuk makan, namun kapasitasnya tak lebih dari 10 orang.

Ada dua versi roti bakar yakni asin dan manis. Untuk versi manis, kamu bisa meminta isian cokelat, keju, aneka selai, susu atau kacang. Sementara untuk varian asin, kamu akan diberi roti bakar isi telur, mayonnes hingga daging sapi. Kalau ke kedai ini siap-siap antre karena setiap harinya tak pernah sepi pembeli.

Roti Gempol
Jalan Gempol Wetan Nomor 14
Bandung, Jawa Barat



Simak Video "Manis Renyah Roti Bakar Pisang Santa yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT