Rihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef Pribadi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 06 Okt 2020 14:00 WIB
Rihanna hadiri Britain Fashion Awards. Foto: Joel C Ryan/AP Photo
Jakarta -

Penyanyi Rihanna tuai kritik karena memakai lagu dengan narasi hadis Islam dalam peragaan busananya. Ia pun 'diserang' netizen karena hal ini.

Cerita bermula saat potongan video peragaan busana brand Rihanna, Savage X Fenty, tersebar di media sosial. Terdengar lagu berjudul Doom untuk mengiringi model Rico Nasty berjalan di catwalk.

Dikutip dari NME (6/10), lagu buatan produser London itu ternyata mengandung narasi hadis Islam. Hadis itu mengenai tanda hari penghakiman dan hari akhir. Melihat hal ini, banyak netizen Muslim menyayangkannya.

"Rihanna kenapa sikap kamu sangat buruk dan apa ini? Kamu menghina hadis, dimana pikiranmu? Kami Muslim sangat-sangat marah dan kecewa dengan sikapmu," kata seorang netizen.

Terlepas dari kontroversi ini, Rihanna adalah seorang penyanyi Amerika terkenal yang sudah menelurkan banyak lagu hits. Ia juga menjaga penampilannya dengan mempekerjakan chef pribadi untuk membuatkan makanan sehat.

Tahun 2017, chef Debbie Solomon menjalani pekerjaan bergengsi ini. Ia mengungkap Rihanna adalah 'moody eater'. Chef Solomon juga mengatur pola makan harian Rihanna.

Dikutip dari Daily Mail (6/10), berikut fakta kulineran Rihanna:

1. Chef pribadi ikut keliling dunia

Rihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef PribadiRihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef Pribadi Foto: Instagram BadGalRiri/ChefDebbieSolomon

Bekerja untuk Rihanna, chef Solomon tidak hanya bekerja di kediaman pribadi penyanyi 32 tahun ini saja. Ia juga ikut keliling dunia saat Rihanna harus jalani rangkaian tur.

Chef Solomon menyebut Rihanna sebagai seseorang yang selera makannya berubah-ubah (moody eater). "Dengan klien sebelumnya saya akan mengirim rancangan menu pada Minggu atau Senin dan mereka akan memilih untuk seminggu. Sehingga saya bisa belanja dan menyiapkannya, tapi dengan Rihanna tidak seperti itu," katanya.

Rihanna pernah membalas, "Kita tidak tahu apa yang akan kita makan besok, jadi kenapa mesti pilih hari ini?." Di tahun 2019, chef Solomon sudah bekerja lebih dari 6 tahun untuk Rihanna. Ia dipilih langsung oleh Rihanna sebagai chef pribadi.

2. Sarapan Rihanna

Diet telur rebusRihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef Pribadi Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

Pelantun Take A Bow ini sarapan dengan menu sehat. Chef Solomon menyiapkan 4 butir telur rebus, roti panggang dengan pinggiran yang dipotong, dan buah-buahan segar. Favorit Rihanna adalah nanas, mangga, dan pepaya.

Dalam wawancara berbeda, Rihanna juga pernah bilang rutin sarapan putih telur dan nanas. Pelengkapnya segelas air hangat dengan lemon.

Tentu saja menu sarapan ini berbeda-beda setiap hari. Saat tur Monster, chef Solomon pernah sajikan pisang, mangga, dan sayuran hijau yang terlihat seperti bayam, untuk wanita kelahiran Barbados ini.

3. Makan siang dan makan malam Rihanna

Rihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef PribadiRihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef Pribadi Foto: Instagram BadGalRiri/ChefDebbieSolomon

Rihanna menyukai olahan ayam kari dan nasi untuk makan siang. Tapi untuk ayam, ia hanya mengonsumsi daging dari bagian paha drumsticks.

Ia juga menyukai ikan dengan kentang atau nasi untuk makan siang. Bagaimana dengan makan malam? Rihanna juga memilih makanan sehat. Pelatih fisiknya bilang ia suka makan ikan dengan sayuran atau salad.

Chef Solomon kemudian menyiapkan menu-menu ini dengan menarik selera. Misalnya ditambahkan micro herbs dan garlic aioli agar lebih enak.

4. Menu favorit Rihanna

RihannaRihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef Pribadi Foto: Instagram @badgalriri

Dikutip dari Yahoo Life (6/10), chef Solomon mengaku paling sering masak masakan Karibia untuk Rihanna. "Saya juga masak menu lain seperti fusion Asia dan Italia," ujarnya.

Ia menekankan pada intinya semua pemilihan menu terserah Rihanna setiap hari. Tapi ada saatnya ia juga coba mengeksplorasi penggunaan rempah baru terutama saat ada di tempat berbeda.

Karenanya Rihanna selalu memberi daftar permintaan (riders), termasuk urusan makanan, saat ingin mengunjungi suatu tempat. Chef Solomon lantas berkreasi membuat semuanya, termasuk berimprovisasi saat ada bahan makanan yang tak bisa ditemukan.

5. Sebenarnya pencinta junk food

Coca-Cola hingga Hot Cheetos, Makanan yang Tercipta karena KetidaksengajaanRihanna Jalani Pola Makan Sehat yang Diatur Chef Pribadi Foto: Istimewa

Meski sering mengonsumsi makanan sehat, nyatanya Rihanna juga penggemar junk food. Sesekali ia melahap makanan yang tidak sehat ini.

Dikabarkan Elle (6/10), saat hendak tampil di acara Ellen DeGeneres, Rihanna pernah meminta disediakan banyak junk food. Diantaranya Oreo, Cheetos biasa, Cheetos pedas, sereal merek Golden Grahams, mie instan Cup Noodles, wine, soda, sampai Frappuccino.

"Saya suka semuanya disiapkan. Kamu tidak akan pernah tahu mood seperti apa yang akan kamu alami," ujarnya beralasan. Untuk yang terpenting, Rihanna menobatkan Cheetos. Ia menyukai tekstur snack yang renyah ini.



Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com