Inspiratif! 5 Korban PHK Ini Sekarang Semangat Bisnis Kuliner

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 05 Okt 2020 16:30 WIB
Kisah Inspiratif Korban PHK yang Berjualan Makanan Foto: YouTube Kuliner Hits

4. Penjual Ayam Penyet

Kisah Inspiratif Korban PHK yang Berjualan MakananKisah Inspiratif Korban PHK yang Berjualan Makanan Foto: YouTube / MGDALENAF

Seperti sudah jatuh tertimpa tangga, kesulitan yang dialami penjual ayam penyet ini sangat menyayat hati. Sudah jadi korban PHK di tengah pandemi Corona, penjual ayam penyet ini juga diceraikan sang istri. Tapi ia tak patah semangat dan berjualan ayam penyet di rumahnya.

Adalah Bowo, penjual ayam penyet yang kisahnya menginspirasi. Ia menggunakan sisa tabungannya untuk membuka usaha ayam penyet di depan rumahnya. Kedainya diberi nama Ayam Penyet Bang Bowo lokasinya ada di kawasan Rawa Lumbu, Bekasi.

Kisah ini dibagikan oleh YouTuber MGDALENAF karena penjual ayam penyet ini memintanya untuk mengulas makanan yang dijualnya. Bowo juga menceritakan kalau selama ini ia berjualan ditemani putri kecilnya.

Ayam penyet yang dijual Bowo ini sebelumnya digoreng dengan lapisan tepung renyah. Setelah itu dipenyet menggunakan ulekan di atas sambal bawang yang pedasnnya nampol. Bisa disajikan dengan nasi putih atau mie goreng.

5. Penjual Boba Pinggir Jalan

Kisah Inspiratif Korban PHK yang Berjualan MakananKisah Inspiratif Korban PHK yang Berjualan Makanan Foto: YouTube / Kuliner Hits

Penjual boba pinggir jalan satu ini juga punya kisah inspiratif. Namanya Gatot yang berjualan minuman boba pinggir jalan di Jalan Karet, Pontinak, Kalimantan Barat. Gatot dulunya adalah korban PHK di sebuah perusahaan.

Tak patah semangat, Gatot mulai menekuni jualan minuman boba di pinggir jalan. Usahanya ini juga baru ia tekuni beberapa minggu. Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas.

Walaupun baru beberapa minggu berjualan, tapi Gatot mengaku bersyukur karena cukup ramai dikunjungi pembeli. Pernah dalam sehari ia menjual hingga 50 cup es boba. Harga yang dibanderolnya mulai dari Rp 12.000-Rp 16.000 saja.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Udang Bakar hingga Kepiting Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com