Inspiratif! 5 Korban PHK Ini Sekarang Semangat Bisnis Kuliner

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 05 Okt 2020 16:30 WIB
Kisah Inspiratif Korban PHK yang Berjualan Makanan Foto: YouTube Kuliner Hits
Jakarta -

Deretan korban PHK ini sangat menginspirasi karena tetap semangat walau dikeluarkan dari pekerjaan. Mereka kini berjualan nasi kuning hingga roti. Seperti ini kisahnya.

Menjadi korban pemutusan hak kerja (PHK) perusahaan adalah hal yang tak mudah. Sebab seseorang akan kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Tapi masa sulit ini bisa dilalui asalkan tetap semangat berusaha mencoba hal baru.

Seperti yang dilakukan beberapa korban PHK ini. Mereka tak patah semangat dalam menjalani hidup. Bahkan bisa melaluinya setelah beralih profesi.

Ada penjual nasi kuning khas Banjarmasin di Bogor yang bisa meraup omzet hingga 17 juta dalam satu bulan. Juga penjual roti keliling yang sempat viral hingga pengusaha klappertaart yang sukses di Bandung.

Berikut 5 kisah korban PHK yang sekarang semangat bisnis kuliner:

1. Penjual Nasi Kuning Omzet Rp 17 Juta per Bulan

Korban PHK Jualan Nasi Kuning di Bogor Omzet Rp 17 JutaKorban PHK Jualan Nasi Kuning di Bogor Omzet Rp 17 Juta Foto: YouTube / ANDROMEDA MERCURY

Sebelum sukses jualan nasi kuning dengan omzet belasan juta per bulan, pria bernama Usup ini dulunya korban PHK. Setelah lama menganggur akhirnya Usup memutuskan untuk berjualan nasi kuning khas Banjarmasin.

Ia mulai berjualan menggunakan gerobak dengan modal awal sekitar Rp 3 jutaan. Ia berjualan di sekitar stasiun kereta Kalibata dan Juanda. Namun kini Usup berjualan nasi kuning ini di Bogor menggunakan mobil sedan kecil.

Nasi uduknya juga cukup dikenal di Bogor bahkan sudah memiliki pelanggan tetap. Satu porsinya dibanderol harga Rp 12.000-Rp 14.000 tergantung lauk yang diinginkan pelanggan. Ada lauk ayam dan daging sapi yang sedap.

Usup mengaku kalau dalam satu hari ia bisa menghabiskan sekitar 10-20 liter beras untuk 120 bungkus. Saat akhir pekan bahkan ia bisa mengantongi Rp 1,5 juta. Usup juga membeberkan kalau dalam satu bulan ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp 17 juta.

Baca Juga: Korban PHK Ini Sekarang Sukses Jualan Nasi Kuning Beromzet Rp 17 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Mampir ke Resto Chinese Food yang Nikmat di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]