Restoran Tersempit di Dunia Ini Lebarnya Hanya 1 Meter!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 05 Okt 2020 11:00 WIB
Restoran Tersempit di Dunia Ini Lebarnya Hanya 1 Meter! Foto: YouTube Viral Press/Ist
Jakarta -

Letaknya di dalam gang kecil, restoran di Thailand ini disebut sebagai restoran tersempit di dunia. Lebarnya hanya 1 meter saja.

Terletak di Provinsi Songkhla, Thailand, restoran yang satu ini mirip seperti lorong panjang di antara bangunan. Dikenal dengan nama Nai Roo, tempat makan ini memiliki lebar sekitar 109 cm atau sekitar satu meter saja.

Sementara panjangnya sekitar 10,5 meter yang terletak di antara apotek dan rumah sakit. Meski restoran ini sangat sempit tapi tidak pernah sepi dari pengunjung.

Baca Juga: Terkecil di NYC, Warung Kamis Ini 'Ngumpet' dalam Toko Sembako

Restoran Tersempit di Dunia Ini Lebarnya Hanya 1 Meter!Restoran Tersempit di Dunia Ini Lebarnya Hanya 1 Meter! Foto: YouTube Viral Press/Ist

Dilansir dari Viral Press (04/10), sang pemilik restoran bernama Kannet Raksachon mengungkapkan bahwa restorannya jadi tempat sarapan favorit.

"Di jam sibuk, kebanyakan pelanggan mengantre di luar karena semua meja penuh. Banyak pelanggan yang membungkus makanan mereka untuk makan di luar," jelas Kannet, yang membuka Nai Roo sejak lima tahun lalu.

Nai Roo sendiri memiliki arti 'sebuah lubang', di mana sebutan ini muncul dari restoran yang mirip seperti lubang panjang. Meski disebut sebagai restoran tersempit di dunia, tapi restoran ini bisa menampung hingga 12 pelanggan yang terbagi di tiga meja.

Menu andalannya ada bubur panas, kopi, aneka minuman dan makanan pelengkap lainnya. Setiap harinya Nai Roo buka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam.

Di setiap meja dipenuhi botol-botol saus seperti kecap hingga tempat sambal. Karena lebar restoran yang sempit, orang-orang harus bergantian jika ingin keluar masuk restoran tersebut.

Restoran Tersempit di Dunia Ini Lebarnya Hanya 1 Meter!Restoran Tersempit di Dunia Ini Lebarnya Hanya 1 Meter! Foto: YouTube Viral Press/Ist

Nai Roo populer sebagai restoran tempat di mana warga sekitar, dan para karyawan membeli sarapan atau makanan ringan.

Selain di Thailand, banyak juga restoran-restoran terkecil di dunia yang tersebar di beberapa negara. Seperti restoran Solo Per Due. Restoran kecil di Italia ini hanya bisa menampung dua tamu saja.

Selain itu ada juga kafe terkecil di dunia yang letaknya berada di bilik telepon umum di Nottinghamshire, Inggris. Kafe unik ini menyajikan beragam kopi enak yang jadi incaran penggemar kopi di sana.

Baca Juga: Mengintip 8 Restoran Terkecil di Dunia, Seperti Apa Ya?



Simak Video "Bikin Laper: Cicipi Masakan Pad Krapao yang Terkenal di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com