Kopi Termahal di Korea, Netizen Ini Habiskan Rp 3 Juta Buat Ngopi dan Ngemil

Devi Setya - detikFood Minggu, 04 Okt 2020 09:00 WIB
Kopi Termahal di Korea, Netizen Ini Habiskan Rp 3 Juta Foto: tiktok @adya
Jakarta -

Kopi bisa jadi minuman yang merakyat sekaligus minuman mewah. Seperti yang dialami netizen saat ngopi di Korea ia menghabiskan Rp 3 juta untuk membeli kopi dan camilan.

Pengguna akun tiktok dengan nama Adya ini membagikan pengalamannya minum kopi di tempat mewah di Korea Selatan. Video ini menunjukkan Adya mampir ke kafe kopi di Seoul saat liburan ke Korea tahun lalu. Coffee shop ini berada di lantai dua sebuah store fashion branded, Dior.

Adya yang iseng mampir merasa tergoda mencicipi kopi dan camilan di sini. Ia juga mengatakan kalau suasana di coffee shop ini aestetic. Namun Adya sempat kaget saat mengetahui kalau harga kopi dan makanan di sini terbilang mahal.

Kopi Termahal di Korea, Netizen Ini Habiskan Rp 3 JutaKopi Termahal di Korea, Netizen Ini Habiskan Rp 3 Juta Foto: tiktok @adya

Karena sudah terlanjur masuk sekaligus penasaran, Adya memesan kopi dan beberapa camilan. Secangkir kopi yang diberi topping tulisan DIOR dibanderol dengan harga Rp 250 ribu, sementara untuk camilannya mulai dari Rp 400 ribu. Adya juga menjelaskan kalau makanannya hanyalah dessert biasa dan bukan makanan berat.

"Menang di brand "DIOR" aja sih,ga begitu worth it karena biasa aja. Menurut kalian gimana?" tulis Adya pada unggahan videonya.

Puas ngopi dan ngemil, Adya mengatakan kalau rasanya standar alias biasa saja. Padahal ia sudah merogoh kocek dalam demi ngopi. Setidaknya untuk ngopi dan ngemil, Adya menghabiskan uang hampir Rp 3 jutaan.

Di akhir video, Adya menjelaskan kalau di Seoul sebenarnya banyak coffee shop yang jauh lebih murah dan rasanya enak.

Video unggahan Adya ini sudah dilihat lebih dari 500 ribu kali dan mengundang ratusan komentar netizen. Uniknya banyak netizen membandingkan harga kopi mahal ini dengan kopi di Indonesia.

Kopi Termahal di Korea, Netizen Ini Habiskan Rp 3 JutaKopi Termahal di Korea, Netizen Ini Habiskan Rp 3 Juta Foto: tiktok @adya

"Gua ngopi habis seratus ribu aja rasanya ingin menghilang dari bumi. kek nyesel banget ngluarin uang segitu demi nongkrong," kata netizen.

"Beli kopi di Indonesia sampe asam lambung tuh 250 ribu," sahut netizen lain.

"Minum kopi 1 cangkir udah bisa nelen semua menu warteg tuh," pungkas netizen.

Dior sendiri merupakan produsen brand fashion mewah asal Prancis. Produknya yang meliputi tas, sepatu hingga dompet ini dibanderol dengan harga selangit. Jadi tak heran kalau coffee shop berlabelkan Dior ini ikut mematok harga tinggi untuk produknya.



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)