5 Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits, Yuk Pesan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 04 Okt 2020 14:00 WIB
Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits Foto: Instagram carlinobakes
Jakarta -

Setelah garlic cheese bread, roti dari Korea Selatan kembali viral di Indonesia. Bentuknya persis ubi ungu dengan isian ubi juga yang manis legit.

Roti ubi ungu Korea atau Korean sweet potato bread disebut goguma ppang dalam bahasa aslinya. Berupa roti mochi yang tampilannya persis ubi ungu sungguhan. Ketika dibelah, tampak isian ubi yang lembut di dalamnya.

Menikmati roti ubi ungu Korea tidak hanya mendapatkan rasa yang enak, tapi juga tampilan yang super gemas. Sebab kamu bisa menyobek roti ini layaknya ubi sungguhan.

Roti ubi ungu Korea kini banyak dijual online. Beberapa penjual menambahkan isian keju di dalamnya sehingga lebih gurih creamy. Pun untuk adonan ubinya ditambah butter yang membuatnya lebih wangi.

Tertarik jajan roti ubi ungu Korea? 5 tempat ini bisa jadi pilihan:

1. Carlino Bakes

Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi HitsTempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits Foto: Instagram carlinobakes

Carlino Bakes adalah tempat jajan roti ubi ungu Korea yang laris manis. Saat ini mereka membuka sistem pre order (PO) untuk 18 hari ke depan. Mereka mengemas roti dengan kotak persis seperti di supermarket Korea.

Untuk variannya ada Classic Cheese dan Double Cheese. Pada keju double diracik dari melted cheese dan mozzarella sehingga lebih mulur. Untuk menikmatinya, Carlino Bakes menyarankan dipanaskan di microwave selama 20-40 detik agar kejunya mulur. Harganya Rp 90-95 ribu per kotak isi 5 buah.

Baca Juga: 7 Kreasi Ubi Jalar Enak Khas Korea, Ada Roti hingga Pizza

2. Beli Bekal X Kinaruuuu

Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi HitsTempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits Foto: Instagram belibekal

Kolaborasi antara dua merek ini menghasilkan roti ubi ungu Korea yang juga menarik selera. Dalam waktu terbatas, Beli Bekal dan Kinaru menawarkan paket Korean Sweet Potato Bread & Earl Grey Lavender milk tea dengan boba ubee.

Cita rasa ubi yang kuat, namun tak terlalu manis jadi ciri khas produk roti di sini. Kabarnya roti terasa sangat pas dipadukan minuman earl grey yang wangi. Pemesanan roti dan boba ubi di sini bisa melalui marketplace.

3. Fouet Homemade

Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi HitsTempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits Foto: Instagram fouet.homemade

Tempat jajan roti ubi ungu Korea selanjutnya adalah Fouet Homemade. Roti mochi di sini terasa manis, lembut, dan kenyal. Tampilannya juga mirip ubi asli, meski warnanya tak terlalu ungu.

Untuk isian, produsen roti homemade ini menggunakan ubi kuning yang manis, keju leleh, dan winter melon (buah kundur). Kalau tertarik coba, harus ikut sistem PO dan bisa pesan melalui Instagramnya.

4. Cala Culu

Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi HitsTempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits Foto: Instagram calaculu.id

Bagi yang tinggal di sekitar Cinere dan Depok bisa pesan roti ubi ungu Korea di Cala Culu. Ukurannya besar dan persis ubi ungu saat diletakkan di keranjang.

Roti mochi di sini diisi ubi dan keju mozzarella yang membuat rasanya lebih gurih dan teksturnya lumer. Pemesanannya menggunakan sistem PO via Instagram.

5. Adonan Mama

Tempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi HitsTempat Jajan Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits Foto: Instagram a.donanmama

Adonan Mama menawarkan roti ubi ungu Korea yang sehat dan dibuat fresh. Saat ini PO-nya baru tersedia Minggu, 18 Oktober 2020. Roti ubi di sini dijual dengan harga terjangkau.

Per boks isi 5, Rp 35 ribu. Isiannya ada keju yang super mulur. Roti di sini bisa dikirim keluar kota dengan kemasan yang aman. Pemesanan bisa langsung melalui Instagram.

Baca Juga: Bikin Sendiri Camilan Bola-bola Ubi Ungu dengan 4 Langkah Ini



Simak Video "Bikin Laper: Se'i Sapi Bambu yang Tak Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com