Seru! Di Sini Bisa Makan Enak Sambil Main Air Sungai

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 04 Okt 2020 17:00 WIB
Di Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran Sungai Foto: Instagram @jogjafoodhunter
Jakarta -

Bosan dengan sensasi makan di restoran biasa? Di Yogyakarta kamu bisa coba makan enak sambil main air di pinggiran sungai. Yuk, ke sana!

Tempat makan dengan konsep outdoor dan alam yang asri jadi pilihan banyak orang belakangan ini. Konsep yang ditawarkan restoran seperti menyediakan saung dengan pemandangan pepohonan hijau yang rindang.

Ada juga restoran dengan konsep makan di tengah kebun. Hingga konsep makan di pinggiran sungai. Seperti yang diterapkan salah satu restoran di Yogyakarta.

Adalah Sop Wijilan yang menawarkan konsep unik ini. Restoran ini baru buka pada pertengahan Juli 2020 lalu. Lokasinya ada di Jalan Wonosari KM 11, tepatnya di Timur jembatan Kali Opak.

Di Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran SungaiDi Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran Sungai Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Baca Juga: Unik! Warung di Bangkok Kirim Makanan Pakai Keranjang Lintasi Sungai

Konsep yang ditawarkan resto ini adalah outdoor dan menyatu dengan alam. Kamu bisa menikmati beragam makanan enak sambil main air di pinggiran sungainya.

Bahkan pihak restoran meletakkan beberapa pasang meja dan kursi di pinggiran sungai. Konsep ini oleh mereka dinamakan 'kekeceh'.

Di Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran SungaiDi Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran Sungai Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Selain beberapa pasang meja yang ada di pinggiran sungai, kamu bisa juga makan di beberapa saung. Atau bisa juga pilih menikmati makanan di bawah payung tenda yang teduh.

Di Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran SungaiDi Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran Sungai Foto: Instagram @sopwijilan

Menu andalan yang ditawarkan resto ini adalah sop ayam kampung dengan harga Rp 8.000-Rp 15.000 per porsinya. Ada juga paket komplet Ayam Tampah seharga Rp 27.500.

Mie ayamnya juga tak kalah enak, dibanderol Rp 15.000 per porsi. Selain itu, nasi ayam brongkos juga tak boleh ketinggalan dicicipi dengan harga Rp 16.000. Ada aneka minuman segar dan jenang juga yang bisa dicicipi.

Di Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran SungaiDi Yogyakarta Bisa Seru Makan di Pinggiran Sungai Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Kalau penasaran bisa langsung ke sana untuk menikmati sensasi makan sambil main air di sungai. Tapi sayangnya kamu tak bisa setiap waktu ke sana. Karena jam buka Sop Wijilan hanya setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Seru! Resto di Jogja Ini Tawarkan Sensasi Makan dalam Kolam Ikan



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Beranak Petir khas Bakso Iga Timbul"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com