Donald Trump dan Melania Positif Corona, Junk Food Jadi Favorit Mereka

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Okt 2020 15:00 WIB
WASHINGTON, DC - NOVEMBER 26: U.S. President Donald Trump, first lady Melania Trump and their son Barron Trump walk across the South Lawn before leaving the White House on board Marine One November 26, 2019 in Washington, DC. Trump is traveling to Florida for a campaign rally and is scheduled to spend the Thanksgiving holiday at his private Mar-a-Lago Club. (Photo by Chip Somodevilla/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Kabar terbaru, Presiden Amerika dan istri kini positif corona. Pola makan suami istri penggemar berat junk food ikut jadi sorotan.


Trump mengumumkan statusnya yang positif covid-19 lewat akun twitternya pada Kamis (1/10) malam waktu setempat. Dilansir Associated Press (2/10), Trump mengungkapkan dirinya dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona.

Trump dan Melania juga mengaku akan menjalani masa karantina dan yakin bisa melewati dampak negatif dari paparan virus mematikan ini. Usia Trump yang menginjak 74 tahun termasuk usia rentan terpapar virus corona, terlebih lagi Trump dan Melania memiliki kebiasaan makan yang kurang sehat. Keduanya diketahui sebagai penggemar junk food.

Burger, ayam goreng tepung hingga soda jadi daftar menu favorit Trump. Lain dengan Trump, Melania justru kerap mengimbangi pola makannya dengan asupan makanan sehat. Padahal untuk memperkuat daya tahan tubuh diperlukan asupan makanan penuh nutrisi.

Berikut beberapa fakta kulineran Trump dan Melania.

1. Hobi makan burger

donald trump saat makan di luarDonald Trump dan Melania Positif Corona, Junk Food Jadi Favorit Mereka Foto: Getty Images

Sudah bukan rahasia kalau Trump sangat gemar makan burger. Di usia Trump yang lebih dari 70 tahun tentu saja burger bukanlah pilihan makanan sehat. Apalagi Trump juga punya kebiasaan makan burger tanpa roti, ia hanya melahap patty, keju dan saus pelengkapnya. Ayam goreng tepung juga tercatat jadi salah satu makanan favoritnya yang hingga kini sering ia lahap.

Melania memang tidak terlalu menggilai makanan cepat saji seperti burger tetapi sesekali ia diketahui ikut melahap. Pada tahun 2017 saat melakukan kunjungan ke Texas, Melania menyambangi restoran fast food dan diduga memesan burger serta kentang goreng.

2. Penggila minuman soda

donald trump makan burger di JepangDonald Trump dan Melania Positif Corona, Junk Food Jadi Favorit Mereka Foto: Istimewa

Trump sepertinya tak bisa lepas dari minuman soda. Dalam sehari saja Trump dilaporkan bisa menghabiskan hingga 12 kaleng minuman soda. Tak hanya menikmati soda saat sedang santai, Trump bahkan memilih soda ketika menggelar rapat.

Saking gemar minum soda, Trump memiliki pelayan khusus yang selalu siap menyajikan soda ketika orang nomor satu Amerika ini menginginkannya. Melania juga tak kalah doyan minuman soda. Wanita berambut panjang ini kerap menikmati minuman soda menggunakan gelas.

3. Trump suka steak gosong

Bagi sebagian orang, steak empuk juicy terasa sangat lezat. Tapi tidak bagi Trump, ayah dari Ivanka dan Baron Trump ini justru senang makan steak gosong. Fakta ini terungkap pada tahun 2017 ketika seorang jurnalis Independent Journal Review mencoba memesan makanan favorit Trump di Trump International Hotel yang berlokasi di pusat kota Washington D.C.

Ternyata yang disajikan adalah seporsi steak yang gosong dan tampak sangat kering. Hal senada juga diungkapkan mantan pelayan Trump yakni Anthony Senecal, yang membenarkan kalau Trump suka daging panggang yang terlalu matang. Ia juga menyantapnya dengan banyak saus tomat.

4. Melania banyak makan buah tapi tak suka sayuran

President Donald Trump gives a thumbs up as he and first lady Melania Trump leave after a presidential recognition ceremony in the Rose Garden of the White House, Friday, May 15, 2020, in Washington. (AP Photo/Alex Brandon)Donald Trump dan Melania Positif Corona, Junk Food Jadi Favorit Mereka Foto: AP/Alex Brandon

Setiap harinya Melania diketahui menyantap setidaknya 7 jenis buah sekaligus. Ia bisa makan buah mulai pagi hingga malam hari, Melania bahkan kerap mencampur aneka buah menjadi smoothies yang dinikmati pagi hari. Melania selalu memastikan buah yang disantapnya dalam keadaan segar, alias bukan produk olahan.

Kendati suka makan buah, Melania justru sangat sedikit makan sayuran. Ia sangat menghindari bawang dan artichoke. Saat makan sandwich, Melania hanya mau melahap acar dill sebagai isian sandwichnya.

5. Sering ngemil


Trump memerintahkan kepada ajudannya untuk memastikan selalu ada snack di dalam pesawat kepresidenan, Air Force One. Snack dan aneka makanan ringan tak boleh ketinggalan saat Trump akan bepergian dengan pesawat canggih ini. Makanan yang wajib ada yakni keripik kentang dan Oreo.

Trump punya cara unik saat melahap snack ini, ia tak mau disuguhi snack yang kemasannya sudah terbuka. Trump lebih senang jika diberi snack yang masih tersegel rapat, jika nekat menyajikan snack dengan kemasan terbuka, Trump tak akan mau menyentuhnya. Hal ini diketahui karwna Trump memiliki germaphobe yakni ketakutan berlebih pada kuman. Trump juga diketahui tidak suka berjabat tangan dan sering mencuci tangan saat beraktivitas di luar ruangan.



Simak Video "Ingat Bedakan Junk Food dan Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com