Bikin Video Candaan Masak Kucing, Netizen Ramai Menghujat

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Okt 2020 17:30 WIB
Bikin Video Candaan Masak Kucing, Netizen Ramai Menghujat Foto: instagram @kucingnyimut
Jakarta -

Tiktok juga kerap dijadikan media untuk membuat konten video masak. Tapi video masak kucing yang satu ini bikin netizen geram dan langsung menghujat.

Seorang pengguna tiktok sengaja membuat video dengan maksud untuk bercanda. Ia merekam aksinya memasak anak kucing. Layaknya memasak makanan, anak kucing yang masih tampak bayi ini kemudian diperlakukan seperti bahan makanan.

Ia menyiapkan anak kucing berbulu putih, selanjutnya diberi bumbu. Tentu saja bumbu yang dimaksud bukanlah campuran bawang merah, bawang putih dan cabai melainkan bumbu cinta. Ia hanya mengelus badan kucing perlahan seolah sedang meratakan bumbu.

Bikin Video Candaan Masak Kucing, Netizen Ramai MenghujatBikin Video Candaan Masak Kucing, Netizen Ramai Menghujat Foto: instagram @kucingnyimut

Langkah selanjutnya terlihat ia menyalakan kompor. Hal ini hanya pelengkap konten, karena pastinya kucing tidak benar-benar akan dimasak.

Di atas wajan kemudian diletakkan anak kucing berbulu putih, ia pun menggunakan tutup wajan dengan dalih agar cepat matang. Tak lama kemudian saat tutup wajan dibuka, tampaklah anak kucing yang bulunya belang hitam putih. "Masih setengah mateng. Tutup lagi. Tunggu lagi," tulisnya dalam keterangan video.

Tak lama kemudian saat tutup wajan dibuka, yang muncul malah anak kucing berbulu hitam pekat. Si pembuat video pun kecewa karena kucing yang dimasaknya jadi gosong.

Sebenarnya, kucing tidak benar-benar dimasak. Sang netizen memiliki tiga anak kucing dengan warna bulu berbeda. Konten ini juga dimaksudkan sebagai hiburan. Tapi saat diunggah ulang di akun instagram @kucingnyimut, justru ribuan netizen ramai menghujat konten masak kucing ini.

Bikin Video Candaan Masak Kucing, Netizen Ramai MenghujatBikin Video Candaan Masak Kucing, Netizen Ramai Menghujat Foto: instagram @kucingnyimut

Video yang sudah dilihat lebih dari 500 ribu kali ini banjir komentar pedas. Netizen khawatir kalau video sampai dilihat anak kecil sehingga membuat si anak beranggapan kucing benar-benar bisa dimasak.

"Hati-hati itu diupload ke media sosial, yang lihat bukan hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Bisa jadi nanti ditiru anak-anak dan malah jadi nyakitin. Maaf hanya saran," kata netizen.

"Bikin konten sembarangan amat dah, ntar kalo ditiru anak-anak gimana? Bikin konten tuh yang bermanfaat," sahut netizen yang tak kalah geram.

"Yang bikin video juga salah, ngapain ada scene nyalain api. Tar kalo ada bocah liat kayak gini malah dipraktekkan," pungkas netizen.

Dari 1.700an komentar, hampir semuanya mengatakan kalau konten ini berbahaya. Niat hati ingin menghibur, malah ramai dihujat netizen.



Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)