Menkes Terawan Punya 5 Pola Makan Sehat Cegah COVID-19

Riska Fitria - detikFood Rabu, 30 Sep 2020 14:00 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Menteri Kesehatan Terawan yang masih ditunggu Najwa Shihab, ternyata punya pola makan sehat yang disebutnya bisa mencegah COVID-19.

Pandemi belum mereda dan terkendali. Sebagai Menteri Kesehatan Indonesia, Terawan Agus Putranto tentunya menjadi orang yang paling gencar dalam penanganan COVID-19.

Namun, sosoknya justru seolah menghilang di tengah anak penularan COVID-19 yang kian meningkat di Indonesia. Sebelumnya, menkes Terawan memang kerap beberapa kali muncul untuk mengupdate tentang penyebaran COVID-19. Kemunculannya ditunggu Najwa Shihab hingga akhirnya dilakukan wawancara kursi kosong yang bikin heboh.

Ia sempat memberikan tips untuk masyarakat tentang pola makan sehat yang bisa mencegah COVID-19. Pola makan sehat itu, berkaitan dengan pemilihan jenis makanan dan minuman dalam menu harian.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut pola makan sehat ala menkes Terawan.

1. Pesan Ayam Penyet saat Makan di Kantin

Menkes Terawan Agus PutrantoMenkes Terawan Punya 5 Pola Makan Sehat Cegah COVID-19 Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Pada November 2019 lalu, menkes Terawan pernah membagikan momen kulinernya di media sosial. Saat itu ia makan siang di kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kehadirannya di kantin tersebut membuat seisi kantin menjadi heboh.

Bahkan ibu pemilik kantin sampai menangis terharu, karena sejak ia jualan selama 30 tahun baru kali ini menteri kesehatan makan di kantin. Sementara menu yang dipesan oleh Menteri Kesehatan Terawan adalah ayam penyet.

Hidangan tersebut dilumuri sambal yang menggugah selera. Menteri Terawan mengajak teman-temannya juga untuk santap siang di kantin. Bahkan menkes Terawan juga mentraktir semua rekannya saat makan di kantin.

"Karena saya disangoni istri saya. Dompetnya tadi pas saya diisi kalau kosong ya tidak saya traktir," ujar menteri Terawan sambil bercanda.

Baca Juga : Menteri Kesehatan dr.Terawan Pilih Ayam Penyet Saat Makan di Kantin Kemenkes

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]