Bikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar Istimewa

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 28 Sep 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar Istimewa Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta -

Petualangan Duo Bikin Laper kali ini mencicipi aneka hidangan seafood yang menggugah selera. Ada kerang kampak bakar keju hingga kepiting bakar yang istimewa.

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV mengajak Anwar BAB dan Gilang Samiadji ke kawasan Alam Sutera, BSD Serpong, Tangerang Selatan. Di sana mereka menjatuhkan pilihan untuk mencicipi aneka hidangan seafood yang menggugah selera.

Mereka mengunjungi restoran seafood Bandar Djakarta yang memang terkenal dengan sajian seafoodnya. Lokasinya ada di Kav. 6 Flavor Bliss, Jalan Alam Sutera Boulevard No. 3, Serpong, Tangerang Selatan.

Bikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar IstimewaBikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar Istimewa Foto: Bikin Laper TransTV

Duo Bikin Laper ini memesan 3 menu yaitu Kerang Kampak Bakar Keju, Ikan Bawal Bakar, dan Kepiting Bakar Ala Bandar yang sangat istimewa. Sajian seafood di sini lebih modern terlihat dengan penggunaan keju.

Pertama, tentu saja mereka langsung mencicipi Kerang Kampak Bakar Keju yang sudah menarik perhatian sejak awal. Kerang dibelah lalu dimasak dengan tambahan butter, keju mozarella, dan saus.

Baca Juga: Bikin Laper! Puas Makan Mun Haisom hingga Scallop Cah Brokoli

Kejunya meleleh sempurna membuat Anwar BAB dan Gilang Samiadji makin terlena dengan rasanya yang nikmat. Awalnya mereka pikir paduan kerang dan keju tidak cocok, tapi ternyata pikiran mereka salah.

Bikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar IstimewaBikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar Istimewa Foto: Bikin Laper TransTV

"Sumpah ini mozarellanya sama kerangnya tuh bersatu padu guys! Aku kira tuh awalnya aneh karena kerang pake mozarella gitu kan aneh kan," ungkap Gilang Samiadji.

"Dan ternyata dia tuh dipadupadanin kayak ada butter ya. Jadi aromanya wangi banget, aroma butter. Terus kejunya juga yang euhhhh.. kerang di laut keju di daratan tapi ini nyatu loh!" lanjut Anwar BAB menjelaskan rasanya.

Selanjutnya mereka mencicipi Ikan Bawal Bakar. Sebelumnya ikan bawal hitam berukuran besar dibakar sampai matang. Setelah itu di atasnya dilumuri dengan saus khas Bandar Djakarta dan diberikan topping paprika hijau dan bawang bombai yang telah ditumis.

Bikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar IstimewaBikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar Istimewa Foto: Bikin Laper TransTV

Kesan pertama mereka soal ikan bakar ini dagingnya sangat tebal dan membuat mereka kepincut. Mereka pun mencicipinya tanpa nasi dan menurut mereka rasanya sangat enak.

Menurut Anwar BAB, bumbu bakaran untuk ikan bawal ini sangat nikmat. Keduanya pun tampak menikmatinya. Tak lupa mereka santap dengan nasi putih hangat dan ditambahkan sambel terasi.

Hidangan terakhir yang dicicip oleh Duo Bikin Laper adalah Kepiting Bakar Ala Bandar. Pertama, kepiting berukuran besar yang telah dipotong digoreng sebentar.

Setelah itu ditumis lagi dengan bumbu. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan alumunium foil. Lalu dibakar hingga bumbunya meresap.

Bikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar IstimewaBikin Laper! Kerang Kampak Keju hingga Kepiting Bakar Istimewa Foto: Bikin Laper TransTV

Setelah itu dibungkus lagi dengan alumunium foil dan dibakar hingga kepitingnya matang dan bumbunya meresap. Aroma bakarannya membuat kepiting ini makin menggugah selera.

"Bumbunya itu lebih rasa ke rempah-rempah manis. Menurut aku pedesnya kurang, emang sengaja nggak dibikin pedes gitu ya. Jadinya nyaman gitu pas dimakan," kata Anwar BAB yang disetujui oleh Gilang Samiadji.

Tak ingin melewatkan kesempatan ini begitu saja, mereka terlihat lahap menikmati Kepiting Bakar Ala Bandar. Tak lupa juga mereka menikmatinya dengan nasi putih hangat. Jangan lupa tonton terus Bikin Laper di Trans TV setiap hari pukul 17.00 WIB ya!

Baca Juga: Bikin Laper! Mangut Pari dan Cakalang Cabe Ijo yang Ngeunaaah...



Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)