5 Makanan Pantangan untuk Idol K-Pop Saat Masih Jadi Trainee

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 25 Sep 2020 11:30 WIB
5 Makanan Pantangan untuk Idol K-Pop Saat Masih Jadi Trainee Foto: iStock/dok. BTS
Jakarta -

Jadi Idol di Korea tak semudah yang dibayangkan. Mereka harus menampilkan bakat dan tubuh yang ideal. Ada juga makanan yang dilarang dikonsumsi, apa saja?

Korea Selatan saat ini semakin dikenal dunia karena musiknya. Para musisi di Korea Selatan kerap disebut sebagai idol K-Pop. Mereka tergabung di beberapa grup idola, seperti BTS, EXO, BLACKPINK, Apink, dan lainnya.

Jadi idol K-Pop tak semudah yang dibayangkan. Mereka harus menjalani masa latihan hingga bertahun-tahun untuk bisa debut. Tak hanya menampilkan bakat terbaik mereka, para calon idol juga harus punya tubuh ideal.

Untuk itu mereka diharuskan berdiet. Ada juga beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh para idol. Seperti ayam goreng, tteokbokki, bahkan roti, dilansir dari koreaboo (23/9).

Berikut 5 makanan yang dilarang untuk dikonsumsi idol K-pop:

1. Ayam Goreng

5 Makanan Pantangan untuk Idol K-Pop Saat Masih Jadi Trainee5 Makanan Pantangan untuk Idol K-Pop Saat Masih Jadi Trainee Foto: iStock/dok. BTS

Ayam goreng, salah satu makanan yang mudah ditemui di Korea. Bahkan ada Korean fried chicken yang terkenal. Bumbunya sangat ringan dan biasanya digoreng dengan tepung renyah.

Ayam goreng juga bukan jadi lauk, melainkan camilan. Biasanya orang-orang Korea Selatan menikmatinya bersama dengan bir. Nah, ayam goreng jadi salah satu yang dilarang untuk dikonsumsi idol K-Pop.

Ini karena ayam goreng sangat berminyak. Jadi tak boleh dikonsumsi untuk mereka yang sedang berdiet ketat. Makanan berminyak juga ditakutkan dapat merusak suara. Salah satu idol K-Pop yang dilarang mengonsumsi ayam goreng saat masih trainee adalah Seulgi Red Velvet.

Baca Juga: Jjampong hingga Kimchi Bokkeumbap, Makanan Korea yang Dimasak 5 Idol K-Pop

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]