Jin BTS Jual Mobil Demi Pertahankan Bisnis Restorannya

Riska Fitria - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 15:00 WIB
Jin BTS dan kakaknya jual mobil demi bisnis restorannya berjalan Foto: Koreaboo/Instagram
Jakarta -

Demi bisnis restorannya tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19, Jin personil boyband BTS dan kakaknya Kim Seok-jung terpaksa menjual mobil.

Pandemi COVID-19 telah mematikan banyak bisnis kuliner. Tak sedikit bisnis restoran dan warung makan merugi bahkan bangkrut. Akibatnya ribuan pekerja restoran terpaksa harus diPHK. Kesulitan ini juga dialami oleh salah satu personil boyband Korea BTS, Jin.

Dalam sebuah wawancara dengan radio MBC FM4U Music Camp, Jin curhat tentang bagaimana bisnis restoran miliknya dan kakaknya Kim Seok-jung terdampak pandemi COVID-19. Jin menyebut bahwa ia dan kakaknya, tengah mengalami masa-masa sulit menjalankan bisnis kulinernya tersebut.

Jin BTS dan kakaknya jual mobil demi bisnis restorannya berjalanJin BTS dan kakaknya jual mobil demi bisnis restorannya berjalan Foto: Koreaboo/Instagram

Baca Juga : Beri Instruksi Masak ke V dan Jungkook, Jin BTS Dibuat Kesal!

Bahkan kakak Jin sampai terpaksa menjual mobilnya agar restorannya tetap bisa bertahan. Hal tersebut membuat Jin menjadi sedih. Apalagi ia dan kakaknya bukan orang yang berpengalaman dalam bidang food and beverage.


"Aku dan kakakku berkecimpung dalam bisnis makanan dan akhir-akhir ini sulit karena situasi COVID-19. Kami telah banyak berusaha mencari cara untuk memperbaiki keadaan," ujar Jin seperti yang dikutip dari Soompi.

Dilansir dari Koreaboo (15/09) Jin BTS dan Kim Seok-jung memang memiliki bisnis kuliner dengan mendirikan restoran bernama Ossu Seiromus pada 2018 lalu. Sang kakak, Kim Seok-jung selaku pemilik dan Jin sendiri sebagai direktur.

Jin BTS dan kakaknya jual mobil demi bisnis restorannya berjalanJin BTS dan kakaknya jual mobil demi bisnis restorannya berjalan Foto: Koreaboo/Instagram

Restoran yang berada di Seoul, Korea Selatan itu menawarkan berbagai makanan tradisional khas Jepang. Kebanyakan hidangannya disajikan dalam klakat bambu dengan gaya seiro-mushi.

Curhata Jin BTS itu ramai diperbincangkan oleh BTS ARMY, sebutan untuk para penggemar boyband BTS. Bahkan di Twitter, para penggemar BTS tersebut kompak untuk mempromosikan restoran milik Jin BTS dan kakaknya.

Di samping itu, tak sedikit dari penggemar dan netizen lainnya yang mengaku salut dengan pria kelahiran 4 Desember 1992 dan kakaknya. Meski dalam masa sulit seperti ini, mereka berdua tetap berdiri di kaki sendiri tanpa merepotkan orang lain.

Jin BTSJin BTS Foto: istimewa

"Salut dengan kalian berdua. Kalian tetap semangat. Semoga pandemi ini segera berlalu," tulis netizen.

"Semoga semangat kalian tak akan pudar. Hadapi pandemi ini, semua akan berlalu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Ini 5 Makanan Enak Kesukaan Member BTS



Simak Video "Makan di Warung Ini Gratis Bagi yang Terdampak Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)