Tak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli Temannya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Sep 2020 17:30 WIB
Tak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli Temannya Foto: Facebook @inforoadblockjpjpolis
Jakarta -

Tak kunjung menepati janjinya untuk belikan teman-temannya ayam goreng, bocah ini jadi korban perundungan oleh teman-temannya. Ia dipukuli karena tidak menraktir ayam goreng.

Kasus perundungan atau bullying sering kali terjadi di sekolah. Seperti yang dialami oleh seorang bocah berusia 13 tahun dari Kelantan. Lewat video yang viral di Facebook JPJ Polis (18/09), terlihat seorang anak laki-laki yang tengah dipukuli oleh teman-temannya di sekolah.

Baca Juga: Dibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya Gratis

Tak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli TemannyaTak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli Temannya Foto: Hindustan

Menurut info yang ditelusuri JPJ Polis, kejadian itu terjadi di salah satu SMP yang berlokasi di Tanah Merah, Kelantan, Malaysia. Aksi bully itu terekam kamera dan videonya menyebar luas. Padahal alasannya sangat sepele hanya karena ayam goreng.

Dalam video tersebut terlihat ketiga temannya itu memukuli bocah itu tanpa henti. Bahkan sang bocah sampai terjatuh di lantai karena dipukuli oleh mereka.

"Berdasarkan pengakuan korban, ketiga temannya yang berusia 17 tahun memukulnya karena kesal. Mereka merasa dipermainkan karena sang korban tak kunjung memenuhi janjinya, untuk mentraktir mereka ayam goreng. Kami sudah mengindentifikasi ketiga pelaku dan sudah ditahan," jelas Shafein Mamat selaku perwakilan dari Kepolisian Kelantan.

Tak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli TemannyaTak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli Temannya Foto: detikFood


Ketiga pelaku ini sudah ditahan selama empat hari untuk menjalankan penyelidikan. Mereka dijatuhi pasal atas tindak intimidasi kriminal, sekaligus pasal tindakan sengaja yang menyebabkan seseorang cedera.

Banyak netizen yang menyayangkan tindakan kekerasan ini, apalagi masalah utamanya hanya karena ayam goreng saja.

"Bocah ini bukan tidak mau menepati janjinya, tapi saya yakin ia tidak memiliki uang untuk membelikan ayam goreng," kritik seorang netizen.

Tak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli TemannyaTak Tepati Janji Traktir Ayam Goreng, Bocah Ini Dipukuli Temannya Foto: Facebook @inforoadblockjpjpolis

"Semoga bocah itu tidak apa-apa. Saya doakan agar bocah ini bisa menjadi anggota polisi dan menghukum orang-orang yang menindasnya. Hanya karena ayam goreng masalah jadi panjang," komen netizen lainnya.

Tak hanya terjadi di lingkungan sekolah, kasus bully di Malaysia juga pernah menimpa seorang bocah penjual kerupuk. Ia dibully hingga kerupuk dagangannya hancur berantakan.

Baca Juga: Miris! Bocah Penjual Kerupuk Ini Dibully Hingga Kerupuk Dagangannya Hancur Berantakan



Simak Video "Enak! Pedas Asam Ayam Goreng Saus Tempoyak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)