Bangkai Bison Berusia 50 Ribu Tahun Ini Diolah Jadi Menu Makan Malam

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 19:30 WIB
Bangkai Bison Berusia 50 Ribu Tahun Ini  Jadi Menu Makan Malam Foto: UA Museum of the North/Ist
Jakarta -

Penemuan bangkai bison utuh berusia lebih dari 50 ribu tahun di Alaska, jadi menarik. Karena bangkai bison ini diolah jadi menu makan malam lezat.

Dikenal dengan nama Blue Babe, bangkai seekor bison jenis Steppe asal Alaska yang diperkirakan usianya lebih dari 50 ribu tahun ini, jadi topik penelitian yang menarik sejak pertama kali ditemukan.

Karena bagian tubuhnya yang masih utuh meski sudah mati sejak ribuan tahun lalu, membuat beberapa orang penasaran dengan rasanya. Karena ahli paleontologi bernama Dale Guthrie memutuskan untuk memasak daging Blue Babe ini sebagai menu makan malam.

Dilansir dari Atlas Obscura (17/09), ada beberapa fakta menarik di balik bangkai bison yang dijadikan menu makan malam ini.

Baca Juga: Disimpan Puluhan Tahun Makanan Ini Masih Aman Dimakan

1. Penemuan Blue Babe

Bangkai Bison Berusia 50 Ribu Tahun Ini  Jadi Menu Makan MalamBangkai Bison Berusia 50 Ribu Tahun Ini Jadi Menu Makan Malam Foto: UA Museum of the North/Ist

Blue Babe bisa dibilang sebagai penemuan paling besar dari Zaman Es atau Ice Age. Di tahun 1979, beberapa penambang emas tak sengaja menemukan bangkai bison utuh di Fairbanks, Alaska.

Karena suhu udara yang dingin membuat bison ini tidak membusuk dan terawetkan secara alami. Awalnya Blue Babe ini dipercaya usianya sudah mencapai 36 ribu tahun. Tapi menurut beberapa penelitian terbaru, Blue Babe ini usianya diperkirakan lebih dari 50 ribu tahun.

Setelah ditemukan oleh para penambang emas, mereka langsung menyerahkan penemuan bison ini ke UA Museum of the North di Alaska. Setelah diteliti, banyak yang memprediksi bahwa bison ini mati setelah diserang oleh singa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]