Kocak, Kreatif dan Serius! 7 Reaksi Viralnya Video Odading Mang Sholeh

Riska Fitria - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 11:00 WIB
Beragam reaksi viralnya video Odang Mang Sholeh Foto: Instagram

3. Parodi Versi Bahasa Inggris

Beragam reaksi viralnya video Odang Mang SholehBeragam reaksi viralnya video Odang Mang Sholeh Foto: Instagram @mak_inpoh

Jika video promosi Odading Mang Sholeh yang asli menggunakan bahasa Sunda, kini ada yang membuat parodinya dalam bahasa Inggris. Seperti sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @mak_inpoh, di mana seorang pria menirukan gaya Ade Londok.

"Odading by Sir Oleh, hmm the taste make you feel as you feel Iron Man. Go buy odading by Sir Oleh here, because if you don't eat odading, you don't get to hangout with me and you are not my friend," ujarnya dalam video.

Banyak netizen tak bisa menahan tawa, apalagi pas bagian pantun "Ikan hiu makan tomat". Berbagai tanggapan netizen pun memenuhi kolom komentar.

"Ya Allah akutuh gak bisa berhenti ngakak tiap nonton ini apalagi di terjemahin ke berbagai bahasa," tulis salah satu netizen.

4. Ridwan Kamil

Odading Mang SholehOdading Mang Sholeh Foto: detikcom

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut memberikan reaksi dengan viralnya video promosi Odading Mang Sholeh milik Ade Londok. Melalui Instagram, Ridwan Kamil bahkan mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan warung Odading Mang Sholeh tengah ramai diantre pembeli.

Ridwan Kamil memuji cara Ade Londok saat mempromosikan odading hingga viral. Bahkan Ridwan Kamil juga memberikan handphone baru untuk Ade Londok bisa mempromosikan makanan khas Bandung lainnya. Tak ketinggalan, Ridwan Kamil menyarankan untuk menghilangkan istilah kasar agar tidak ditiru anak-anak.

Tak hanya itu, dalam unggahan lainnya Ridwan Kamil juga mengunggah foto yang memperlihatkan sekumpulan Iron Man. Pada keterangan foto ia menuliskan, "Fenomena balagana warga Bandung, sepulang makan odading Mang Oleh,".

5. Diremix

Beragam reaksi viralnya video Odang Mang SholehBeragam reaksi viralnya video Odang Mang Sholeh Foto: Instagram

Tak kalah kreatif, seorang DJ memberikan reaksi atas video Odading Mang Sholeh dengan meremix menggunakan lagu yang ada di animasi Shaun The Sheep. DJ tersebut dikenal dengan akun Instagramnya @osgdmemes.

Jadi, hasil dari remixnya membuat Ade Londok seperti bernyanyi dengan nada lagu Shaun The Sheep. Tak hanya itu, dalam unggahan yang berbeda ia juga membuat editan video yang memperlihatkan Iron Man sedang bertarung dengan Thanos.

Kemudian, Thanos tersebut membuka topeng Iron Man dan muncullah wajah Ade Londok sambil mengatakan jargonnya saat mempromosikan Odading Mang Sholeh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Reaksi Ade Londok Dapat Gelar Duta Kuliner Jawa Barat dari Ridwan Kamil "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com