Serba Enak di Tangsel

Kuliner Malam Mantul di Taman Jajan BSD hingga Pasmod Gading Serpong

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Sep 2020 19:30 WIB
warung seafood jakarta Foto: instagram @jajanmulu
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel
Jakarta -

Kalau malam-malam lapar di Tangsel tak perlu panik karena banyak destinasi kuliner yang bisa jadi tujuan. Bisa jajan di Taman Jajan BSD dan Sinpasa Gading Serpong.

Bukan hanya siang hari Tangsel dikenal sebagai surganya kuliner, saat malam menjelang pun ada makanan yang tak boleh dilewatkan. Kamu bisa pilih beragam makanan enak mulai dari makanan klasik hingga jajanan kekinian. Dijamin perut kenyang sebelum tertidur pulas.

Supaya kulineran makin seru, ajak juga keluarga dan teman-teman. Meskipun boleh makan di tempat, tapi kapasitas pengunjung dibatasi dan tetap ikuti protokol kesehatan kalau ingin makan aman dan nyaman.

1. Taman Jajan BSD

sate padangKulineran Malam di Tangsel Foto: instagram @kulinertangsel

Warga Tangsel pastinya sudah tak asing dengan kawasan kuliner yang satu ini. Taman Jajan BSD yang berlokasi di Jalan Griya Loka Sektor 13 ini menawarkan beragam kuliner malam yang bisa dipilih sesuai selera. Yang bikin tempat ini selalu ramai yakni karena harga makanan terjangkau dan pilihannya juga beragam.

Kamu bisa memanjakan lidah dengan mie ayam, bakso, sate, seafood, nasi goreng hingga makanan Jepang. Siapkan uang cash kalau mau makan malam nyaman di area ini. Area ini semakin malam semakin ramai, apalagi saat akhir pekan tiba.

2. Taman Jajan Bintaro


Kulineran di kawasan Bintaro memang tak ada habisnya. Kalau malam hari kamu bisa datang ke Taman Jajan Bintaro yang berlokasi di Jalan Masjid Jami Al-Barokah, Pondok Jaya, Tangsel. Area makan di sini terbilang luas dan nyaman. Pilihan makanannya pun sangat banyak.

Kamu bisa jajan makanan Indonesia mulai dari nasi goreng hingga sate padang. Sementara kalau suka menjelajah kuliner kekinian, kamu bisa mencoba makan nasi hot plate ala Wakacao atau Pastabi yang hadir dengan ragam pilihan pasta.

3. Pasar Modern Paramount

Wisata kuliner seafood nikmat di TanjungpinangIlustrasi Kuliner Malam Tangsel Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom

Pasar Modern Paramount atau biasa disebut Pasmod Gading Serpong juga punya kuliner malam yang menggoda. Meskipun area makannya sederhana dengan tenda-tenda memanjang, tetapi makanan yang ditawarkan sangat lengkap. Kamu bisa pesta seafood bareng keluarga dan teman di sini.

Aneka kuliner unik hasil kreasi pengusaha muda pun bisa jadi pengganjal perut. Kamu bisa menikmati ramen hingga sushi sederhana yang rasanya cukup enak. Nah kalau cari yang segar, jangan lewatkan es teler dan es buah yang manis segar melegakan tenggorokan.

4. Pasar 8 Alam Sutera

Ada beberapa tempat makan andalan di kawasan Pasar 8 Alam Sutera. Pusat kuliner malam yang berlokasi di Jalan Alam Utama, Serpong ini bisa jadi tujuan kalau ingin menikmati nasi uduk hangat dengan lauk ayam atau lele goreng dilengkapi sambal.

Tak hanya itu, ada juga nasi campur khas Medan, bakmi khas Jambi, bakmi kepiting dan berbagai menu lainnya. Kalau mau makan di kawasan ini perhatikan menunya dan jangan sungkan bertanya karena di sini banyak menu makanan non halal.

5. Pasar Modern BSD

roti nogatIlustrasi Kuliner Tangsel Foto: Lusiana Mustinda/detikFood


Pasar Modern BSD tak pernah sepi dari aktivitas. Kalau pagi hari dipenuhi para penjual sayuran dan berbagai kebutuhan harian, kalau malam kamu bisa kulineran santai. Saat malam hari, kamu bisa santap aneka makanan mulai dari kudapan ringan hingga makanan berat.

Jajanan hits yang bisa memanjakan lidah misalnya ada roti nogat dengan lumuran kacang tanah yang berlimpah. Saat malam, kamu bisa makan sate, nasi goreng, bakmi jawa, rawon hingga aneka seafood yang siap memuaskan selera. Pasar modern yang berlokasi di Jalan Letnan Sutopo, Serpong ini tak pernah gagal jadi andalan foodies Tangsel.



Simak Video "Bikin Laper: Santap Kepiting Asap Berbungkus Daun Pisang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel