5 Aksi Pencurian Susu Demi Anak Ini Bikin Kesal Sekaligus Iba

Riska Fitria - detikFood Rabu, 16 Sep 2020 16:30 WIB
Pencurian Susu Demi Anak Foto: iStock
Jakarta -

Hidup dalam keterbatasan, beberapa orang ini nekat mencuri susu demi anak-anaknya. Aksinya pencurian tersebut menimbulkan berbagai reaksi, kesal hingga iba.

Sebagian besar dari aksi pencurian terjadi karena si pelaku mengalami masalah ekonomi. Seperti yang dilakukan oleh beberapa orang ini. Keuangan keluarga yang tidak memadai membuat para orangtua nekat mencuri susu di supermarket demi anak-anaknya yang masih kecil.

Aksi mencuri susu tersebut ada yang terekam kamera TV dan ada juga yang kepergok oleh petugas keamanan. Mendengar alasannya, pasti membuat semua orang menjadi iba, karena itu dilakukan untuk menghidupi sang buah hati.

Namun meskipun begitu, aksi pencurian dengan alasan apapun tidaklah dibenarkan. Karenanya, pihak supermarket yang barangnya dicuri ada yang memilih memaafkan dan ada pula yang meneruskan ke jalur hukum.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 aksi pencurian susu demi anak.

1. Penjual Es Nekat Mencuri Susu Demi Anak

Pencurian Susu Demi AnakPencurian Susu Demi Anak Foto : dok. YouTube PoLenTir Channel


Kisah pencurian susu ini sempat viral di media sosial. Di mana seorang ayah yang bekerja sebagai penjual es ini kedapatan mencuri susu di sebuah minimarket di Pekalongan. Aksinya kepergok, hingga akhirnya salah satu pengunjung langsung menelpon suaminya yang seorang polisi.

Polisi itu bernama Bripka Windo Nur Suhud yang berhasil mengamankan pelaku. Dalam sebuah video, polisi sempat berbincang dengan si pelaku. Betapa mirisnya mendengar alasan pelaku yang terpaksa mencuri susu demi kedua anaknya yang masih berusia balita.

Polisi itu lantas membelikan tiga kotak susu untuk anak-anaknya. Sementara itu, Bripka Windo juga mendatangi rumah dan benar saja di rumahnya ada dua balita yang menunggu ayahnya pulang. Kemudian, Bripka Windo tersebut mengajak pria kembali ke minimarket tempatnya mencuri untuk meminta maaf.

Beruntung, staf minimarket memaafkan dan tidak meneruskan ke jalur hukum. Staf minimarket itu juga memaklumi. Semenjak kejadian itu, hubungan antara pria dan polisi itu menjadi akrab. Keduanya saling bersilaturahmi.

Baca Juga : Kisah Sedih Bapak Penjual Es Nekat Curi Sekotak Susu Bayi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Inovasi Strudel Pisang Kepok ala Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]