Keseruan Wanita Banyuwangi Saat Panen Almond di Inggris, Langsung dari Pohon!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 16 Sep 2020 14:00 WIB
Panen almond Foto: YouTube Dian Bara
Jakarta -

Dian Bara adalah wanita asal Banyuwangi yang kini tinggal di Inggris. Bersama suami bulenya, ia sering memamerkan momen seru panen buah dan sayur langsung dari kebun!

Mengintip channel YouTube Dian Bara, kamu bisa melihat berbagai momen panen buah dan sayur liar di Inggris. Dian memetik langsung dari pohon dan menunjukkan prosesnya. Mulai dari pir, apel merah jumbo, plum, blackberry, sampai labu madu.

Dari berbagai unggahannya, salah satu yang menarik perhatian adalah ketika Dian dan sang suami, Daniel panen almond organik. "Panen almond gratis," tulisnya di judul video. Saat berita ini dibuat, video Dian yang diunggah akhir Agustus ini sudah ditonton lebih dari 201 ribu kali.

Panen almondPanen almond Foto: YouTube Dian Bara

"Hari ini mau panen kacang almond," kata Daniel. Mereka sengaja panen kacang ini untuk menunjukkan bentuk almond asli. "Kebanyakan teman-teman tahu almond itu sudah siap makan ya, kali ini aku mau ajak semua panen almond yang super fresh. Gimana bentuk pohonnya, almond sebelum dikupas, dan lain-lain," kata Dian.

Pohon almond ternyata tidak terlalu besar dan tinggi, kira-kira 2 meter saja. "Pohon ini ditanam papa mertuaku tahun 2017. Dan ini sudah berbuah," jelas Dian.

Baca Juga: Tinggal di Australia, Emak Indonesia Ini Panen Ubi hingga Daun Singkong

Panen almondPanen almond Foto: YouTube Dian Bara

Terlihat cangkang berwarna hijau yang sudah merekah sisiannya. Di dalamnya ada kacang almond. Namun belum bisa langsung dimakan, karena harus dipecahkan lagi.

"Kalau buka sendiri nggak kuat, harus ada alatnya," kata Dian. Daniel lalu bantu membuka dengan alat pemecah khusus. Di dalam cangkang keras itu barulah terlihat almond berbungkus kulit tipis.

"Almond ternyata putih banget," komentar Dian. Soal rasa, Daniel yang pertama kali cicip bilang rasanya manis dengan rasa kacang yang kuat. "Enak banget," tuturnya.

Panen almondPanen almond Foto: YouTube Dian Bara

Dian juga mencium aroma kacang almond fresh. Menurutnya baunya lebih kuat dibanding almond yang sudah dijual di pasaran. Untuk teksturnya, Dian bilang sangat renyah.

Lalu bagaimana dengan rasanya? "Rasanya intens banget. Kalau misalkan kalian beli almond kering di supermarket rasanya nggak strong banget, tapi yang fresh rasanya mirip almond essence. Kayak konsentrat gitu, super creamy. Manis banget," kata Dian.

Daniel lalu melanjutkan petik beberapa kacang almond fresh. "Kita dapatnya lumayan dan besar-besar," ujar Dian. Sayangnya di tengah panen, tiba-tiba hujan turun.

Panen almondPanen almond Foto: YouTube Dian Bara

Mereka lalu putuskan membawa almond hasil panen ke rumah. Dian dan Daniel berhasil mengumpulkan semangkuk besar. "Kita ekspektasi paling dapat 10 biji aja, ternyata banyak banget," tutup Dian.

Netizen membanjiri kolom komentar video panen kacang almond ini. "Alhamdulillah jadi tahu tanaman-tanaman yang di Indonesia cuma ada buahnya atau cuma pernah dengar namanya," kata seorang netizen.

Ada juga yang bilang, "Saya sering makan almond, tapi tidak pernah lihat pohon dan buah segarnya. Terima kasih videonya." Tak sedikit pula netizen yang salah fokus dan malah jadi pengin makan kacang almond.

Baca Juga: Keren! Pria Ini Panen Sayuran Raksasa untuk Disumbangkan ke RS



Simak Video "Kenali Khasiat Susu Almond yang Banyak Manfaat!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)