Yuk! Intip Museum Cokelat Terbesar di Dunia yang Hadir di Swiss

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 18:30 WIB
Museum Cokelat Terbesar di Dunia Foto: keystone
Jakarta -

Museum cokelat terbesar di dunia hadir di Swiss. Dibuat khusus untuk pecinta cokelat di dunia oleh pabrik cokelat Lindt. Ada air mancur cokelatnya juga lho!

Siapa tak suka cokelat? Makanan dengan rasa manis ini banyak digemari. Pecinta cokelat tak mengenal usia, mulai dari muda hingga tua. Cokelat juga hadir dalam beberapa jenis dengan karakteristik yang berbeda.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan kalau cokelat bisa membuat orang yang menikmatinya bahagia. Seperti dilansir dari Ofc Berkeley (20/2), kandungan triptofan yang merupakan asam amino pada cokelat dapat membantu otak memproduksi serotonin, neurotransmitter yang bisa membuat seseorang merasa bahagia.

Baca Juga: Indonesia Punya Cheetos Museum Berisi 40 Bentuk Cheetos Unik

Museum Cokelat Terbesar di DuniaMuseum Cokelat Terbesar di Dunia Foto: keystone

Swiss merupakan salah satu negara penghasil cokelat terbesar di dunia. Sebuah pabrik cokelat bernama Lindt yang sudah berdiri sejak tahun 1845 sangat terkenal dengan truffle cokelat dan cokelat batangannya.

Dilansir dari The Sun (14/9), pabrik cokelat Lindt baru saja mendirikan Museum Cokelat dan jadi yang terbesar di dunia. Museum cokelat terbesar ini berlokasi di Zurich.

Luas museum ini mencapai 65.000 kaki persegi atau sekitar 6038.5 meter persegi. Pertama kali masuk, pengunjung akan disambut air mancur cokelat leleh seberat 1.500 kilogram.

Museum Cokelat Terbesar di DuniaMuseum Cokelat Terbesar di Dunia Foto: keystone

Di sini para pengunjung akan diajak mengenal sejarah tentang cokelat serta proses pembuatan cokelat, terutama dari pabrik cokelat Lindt. Mulai dari biji cokelat higga menjadi cokelat batangan.

Para pengunjung juga bisa mencicipi cokelat mereka di 'Chocolate Heaven'. Ada beragam jenis cokelat yang bisa dicicip, bahkan ada varian pedas seperti cabai dan Tobasco.

Museum cokelat ini juga punya kafe dimana pengunjung bisa mencicipi varian menu gurih seperti salad, panggang, hingga quiches. Setelah asyik berkeliling mengenal cokelat, para pengunjung juga bisa membeli produk-produk cokelat yang ditawarkan. Harga tiket masuk ke museum cokelat terbesar di dunia ini dibanderol 15 franch (Rp 245.836).

Baca Juga: Foodies, Ayo Kunjungi 5 Museum Makanan yang Seru Ini!



Simak Video "Masak Masak: Resep Cokelat Stroberi Lava Cake Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)